Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rukita Hadirkan RuOptions, Layanan Pengelolaan Properti Bebas Ribet

Kompas.com - 01/06/2021, 18:12 WIB
Abdul Haris Maulana,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu perusahaan coliving di Indonesia, Rukita, baru saja meluncurkan layanan pengelolaan properti terbarunya, yakni RuOptions.

Layanan RuOptions berguna mengoptimalkan upaya pemasaran dan penjualan hunian indekos yang berlokasi di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek). 

Baca juga: Tips Dekorasi Kamar Kos dengan Anggaran Terbatas

Dengan RuOptions, pemilik properti dapat meningkatkan okupansinya dua hingga empat kali lipat berkat sistem pemasaran dan penjualan terintegrasi yang lebih efektif.

Co-founder dan COO Rukita, Sarah Soewatdy, mengatakan, di tengah kemajuan teknologi, bisnis hunian indekos yang dikelola secara tradisional tentu kurang efektif dalam menghasilkan keuntungan. 

Baca juga: 3 Langkah Mudah Menciptakan Dekorasi Kamar Kos yang Estetik

"RuOptions jadi solusi bagi pemilik properti yang ingin mengoptimalkan pendapatan dan okupansinya dengan memanfaatkan sistem pemasaran dan penjualan terintegrasi, baik secara offline maupun online," kata Sarah dalam siaran pers Rukita di Jakarta, Selasa (1/6/2021).

Dengan layanan ini, Sarah mengatakan pemilik properti memiliki peluang lebih tinggi dalam memaksimalkan bisnisnya. 

Baca juga: 5 Tips Dekor Kamar Kos Sederhana Tanpa Ranjang

Pemilik properti dapat menjaring calon penghuni milenial yang mendominasi populasi saat ini dan selalu aktif di ranah digital.

Kehadiran RuOptions menjawab kebutuhan pemilik properti yang ingin mengoptimalkan upaya pemasaran sekaligus penjualan hunian indekosnya dengan kegiatan operasional yang dikelola secara mandiri. 

Baca juga: Tips Dekorasi Kamar Kos Sederhana Seperti di Drama Korea

Kehadiran RuOptions melengkapi layanan Rukita yang sudah ada saat ini, yaitu pengelolaan properti secara menyeluruh. Mulai dari, proses renovasi bangunan hingga manajemen penghuni.

Dengan demikian, pemilik properti kini dapat memilih jenis layanan sesuai dengan kebutuhannya, baik pengelolaan properti secara menyeluruh maupun dukungan yang berfokus pada upaya pemasaran dan penjualan. 

Baca juga: Simak, Trik Mendekorasi Kamar Kos agar Nyaman

Sejumlah keuntungan bebas ribet yang bisa diperoleh pemilik properti, yang mendaftarkan propertinya sebagai unit RuOptions, antara lain:

  • Upaya pemasaran dan penjualan yang dikelola sepenuhnya oleh tim Rukita. Mulai dari, pembuatan materi dan dokumentasi menarik, proses pemasaran terintegrasi, transaksi, hingga onboarding penghuni.
  • Ketersediaan dashboard khusus yang memungkinan pemilik properti memonitor tingkat okupansinya secara real-time.
  • Proses administrasi dan penagihan biaya sewa dikelola tim Rukita sehingga pemilik properti dapat menikmati pendapatan bebas ribet.
  • Adanya tim customer service yang siap membantu menampung keluhan penghuni.
  • Ketersediaan layanan tambahan yang ditangani tim profesional untuk mengatasi masalah operasional (bersifat opsional).

Sedangkan bagi penghuni, RuOptions memberikan lebih banyak pilihan tempat tinggal yang layak dengan rentang harga lebih beragam sesuai dengan anggaran.  

Baca juga: Dekorasi Cantik untuk Kamar Kos Mahasiswa

Para penghuni pun tetap memperoleh keuntungan menarik seperti mendapatkan penawaran khusus dari para mitra Rukita, akses ke aplikasi Rukita, menjadi bagian dari komunitas Rukees, dan bergabung di kegiatan komunitas yang seru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com