Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Cara Dekor Ruangan dengan Bunga Plastik agar Terlihat Natural

Kompas.com - 07/05/2021, 11:24 WIB
Lolita Valda Claudia,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Apakah kamu memiliki ruangan yang ingin didekorasi agar terlihat lebih nyaman serta estetik? Jika ya, kamu bisa mencoba bunga plastik sebagai untuk mempercantik sudut ruanganmu.

Berbeda dengan bunga asli yang mudah layu dan harganya lebih mahal, bunga plastik bisa jadi alternatif lain dalam mendekorasi ruangan agar terlihat lebih cantik dan hidup.

Tapi, mendekorasi ruangan dengan bunga plastik tak bisa dilakukan asal-asalan. Sebab, jika salah memilih atau mendekor bunga plastik, ruangan akan terlihat kaku sehingga mengurangi keindahannya.

Baca juga: 8 Manfaat Bunga Telang untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Melansir dari In My Own Style, Jumat (7/5/2021), berikut ini tips mendekor ruangan dengan bunga plastik agar terlihat seperti bunga asli.

1. Cari referensi bunga asli sebelum membeli bunga plastik

Sebelum memutuskan membeli bunga plastik, pastikan kamu sudah melihat bunga tersebut dalam versi aslinya. Pilih warna yang sesuai dengan interior ruangan agar terlihat lebih serasi.

2. Potong bunga plastik menjadi beberapa bagian

Meskipun bunga plastik biasanya dijual dalam bentuk banyak dalam satu batang, agar terlihat lebih natural, kamu bisa memotongnya menjadi beberapa bagian. Gunakan pemotong kawat supaya lebih mudah, ya.

Kemudian tata dengan pot atau vas bunga agar semakin cantik dan estetik. Jika kamu menggunakan vas kaca transparan, pastikan untuk memberikan bebatuan atau rerumputan palsu agar bunga plastik terlihat natural.

Baca juga: 6 Keuntungan Meletakkan Bunga Tiruan di Ruangan

3. Tambahkan air ke vas bunga

Ilustrasi bunga plastikUnsplash/Vladimir Mokry Ilustrasi bunga plastik

Selain menggunakan bebatuan dan rerumputan palsu, kamu juga bisa menjadikan bunga plastik terlihat lebih natural dengan menambahkan air ke vas bunga.

Tips ini akan membuat bunga plastik jadi kelihatan 'asli'. Jika ujung batang logamnya terlihat, maka potong dengan pemotong kawat dan masukkan ke dalam air.

Selain itu, kamu juga bisa mengaplikasikan cat kuku warna bening agar batang bunga tidak berkarat saat dimasukkan ke dalam air.

Baca juga: 6 Keuntungan Meletakkan Bunga Tiruan di Ruangan

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com