Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/05/2021, 21:17 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com—Berkebun bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu luang sekaligus menghilangkan stres. Selain itu, kamu juga bisa membuat dirimu lebih fokus dalam hal merawat sesuatu. Menanam tidak harus memiliki lahan yang luas, kini kamu bisa tetap memiliki kebun meski lahan yang ada sangat sempit dengan metode hidroponik.

Berkebun dengan metode hidroponik merupakan cara menanam yang mengandalkan air sebagai sumber nutrisi utama bagi tanaman. Selain menghemat tempat, merawat taman hidroponik sangatlah mudah.

Media tanam hidroponik berbeda dengan media tanam tanah. Ada banyak media tanam selain lahan yang bisa kamu manfaatkan untuk media tanam hidroponik. Hal yang perlu diperhatikan adalah media tanam harus mampu menopang akar dan menyalurkan air ke tanaman agar tanaman mendapatkan unsur hara. Berikut adalah deretan media tanam apa saja yang bisa kamu gunakan untuk taman hidroponik seperti dilansir dari The Garden Granny, Senin (3/5/2021).

Baca juga: Simak, Manfaat dan Tips Menanam Tanaman Secara Hidroponik

1. Rockwool

Rockwool sebagai salah satu media tanam hidroponik.Hasil tangkap layar The Garden Granny Rockwool sebagai salah satu media tanam hidroponik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com