Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Mitos Mendekorasi Ruangan di Rumah yang Tidak Perlu Dipercaya

Kompas.com - 26/04/2021, 14:53 WIB
Aniza Pratiwi,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

Sumber Hunker

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendekorasi ruangan di dalam rumah adalah salah satu cara agar ruangan terlihat lebih rapi dan nyaman. Namun, tahukah Anda jika ada beberapa mitos tentang dekorasi yang tidak perlu dipercaya?

Dilansir dari Hunker, Senin (26/4/21), mitos ini diturunkan oleh orang tua zaman dahulu, namun mitos ini berkembang di dalam hal dekorasi ruangan. Padahal, mitos ini ketinggalan zaman dan tidak perlu diikuti. Apa saja mitos dalam mendekorasi ruangan? Simak ulasannya berikut ini. 

Baca juga: 10 Mitos Pembersihan yang Tidak Harus Kamu Percaya Lagi

Tidak Boleh Mencampur Pola 

Hal ini tidak benar karena bermain dengan berbagai warna dan tekstur adalah cara terbaik untuk menanamkan kepribadian di dalam suatu ruangan. Hal yang sama berlaku untuk pola pencampuran. Anda masih bisa mencampur berbagai pola pada karpet, bantal, dan elemen dekorasi lainnya. 

Sofa Menjadi Daya Tarik Utama Dalam Ruang 

Berdasarkan ukuran dan fungsinya, bagi kebanyakan orang, mungkin memang sofa menjadi daya tarik utama dalam ruang. Namun, saat ini, banyak rumah yang memiliki luasan terbatas dan memerlukan ruang lebih tanpa adanya sofa besar. Paling terpenting adalah letakkan barang yang sesuai dengan kebutuhan Anda masing-masing. 

Baca juga: Mitos dan Fakta Tentang Saluran Pembuangan Wastafel Dapur

Peralatan Makan yang Serasi 

Mitos selanjutnya adalah mengharuskan menyandingkan peralatan makan yang serasi. Padahal, peralatan makan yang memiliki berbagai pola menjadikan ruang makan semakin berwarna. 

Warna Mencolok Setiap Ruangan 

Tidak semua ruangan harus memakai warna cerah. Anda juga dapat menggunakan palet warna putih dan netral. Sebab, tidak ada aturan khusus untuk pemilihan warna setiap ruangan di dalam rumah. Bahkan palet warna putih eksklusif bisa sangat mencolok. 

Baca juga: 6 Mitos Membersihkan Rumah yang Salah, Tak Usah Dilakukan

Memiliki Heardboard 

Tempat tidur yang memiliki headboard memang mengesankan kemewahan dan kokoh. Bahkan dalam feng shui, headboard memberikan energi positif dalam kamar tidur. Namun, penggunaan headboard ini juga harus dilihat bagaimana dekorasi serta luasan kamar tidur sendiri. Sebab, headboard juga dapat membuat ruangan semakin kecil. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hunker
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com