Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/04/2021, 09:41 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Pink Villa

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring berkembangnya gaya dekorasi hunian, terdapat banyak pemilik rumah mulai mengusung konsep terbuka pada beberapa ruang di rumahnya, salah satunya dapur.

Dapur terbuka merupakan desain yang biasanya menciptakan ruang dapur tanpa sekat dan menyatu dengan ruang tamu ataupun ruang keluarga.

Memiliki dapur terbuka membuat ruang di dalam rumah terlihat luas, sekaligus membantu menciptakan aliran yang mudah antara dapur dengan ruang lainnya.

Baca juga: 5 Cara agar Tikus Tidak Bersarang di Dapur

Selain itu, dapur terbuka dianggap lebih nyaman, luas, dan mudah didekorasi daripada dapur biasa, sehingga konsep ruang dapur ini makin menarik minat penghuni rumah.

Karena benar-benar tak ada pembatas atau dinding antara dapur dengan ruang lain, dapur terbuka memudahkan seseorang yang sedang memasak untuk berinteraksi dan bersosialisasi dengan orang lain.

Intinya, dapur terbuka itu fungsional, lengkap, dan besar, yang membuat dapurmu terlihat seperti bagian dari rumah sehingga memungkinkan mata bergerak dengan mudah.

Jadi, jika kamu memiliki dapur terbuka, periksalah ide-ide kreatif ini untuk memanfaatkannya semaksimal mungkin, seperti yang dilansir dari Pink Villa, Kamis (22/4/2021).

Baca juga: Tips Desain Dapur Kecil agar Terlihat Bersih dan Cantik

1. Miliki kitchen island yang menarik

Kitchen island atau meja makan dapur island adalah furnitur yang merupakan struktur paling terlihat antara ruang tamu dan dapur.

Jadi cat kitchen island milikmu dengan warna yang berani dan cerah untuk memastikannya terlihat hidup, cantik, dan menarik perhatian.

2. Gabungkan pencahayaan mewah

Karena dapur terbuka akan terlihat dari saat seseorang memasuki rumah, tinggalkan getaran utilitarian dan tambahkan pencahayaan mewah.

Menambahkan beberapa fokus pencahayaan ke dapur akan membuatnya terlihat elit, canggih, dan luas.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber Pink Villa
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com