Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Benda Ini Bikin Ruang Keluarga Semakin Sempit

Kompas.com - 16/04/2021, 07:24 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ruang keluarga seharusnya menjadi tempat bersantai bersama keluarga setelah seharian beraktivitas, namun terkadang keadaan ruang keluarga yang berantakan membuat nuansa tidak nyaman.

Dilansir dari Insider, Jumat (16/4/2021), ada beberapa barang yang seharusnya tidak diletakkan di ruang keluarga, dan barang tersebut membuat ruang keluarga semakin berantakan. Apa saja barang tersebut? 

1. Barang pribadi

Menurut Julie Assenberg, seorang desainer dan pemilik Desain Interior Julie Assenberg, jika ada satu ruangan di rumah yang harus bebas dari kekacauan itu adalah ruang keluarga.

 

Baca juga: 8 Cara Menciptakan Ruang Keluarga yang Nyaman untuk Berkumpul

Misalnya, cobalah mencari tempat khusus untuk sepatu, jaket, sarung tangan, mainan, dan ransel Anda daripada menjatuhkannya di ruang keluarga Anda.

2. Furnitur besar

Di rumah mana pun terutama yang lebih kecil furnitur yang berat dan megah dapat membuat ruangan terasa kuno dan penuh sesak.

Alih-alih meletakkan sofa mewah besar atau meja kayu tebal, pilihlah furnitur yang lebih kecil dan lebih proporsional dengan garis-garis bersih.

3. Bunga dan tanaman palsu

Tanaman asli memiliki manfaat sendiri yakni dapat mendetoksifikasi udara di rumah Anda. Sementara meletakkan tanaman palsu di dalam ruangan membuat ruangan nampak tidak asli dan dapat menyimpan debu.

Baca juga: Trik Mendekorasi Ruang Keluarga dengan Luasan Terbatas

4. Bantal dekoratif

Bantal dekoratif dapat membuat ruangan terlihat indah, tetapi jika jumlahnya terlalu banyak, itu hanya akan membuat desain ruangan menjadi lebih rendah dan membuat ruangan terasa berantakan.

Pilih hanya beberapa bantal untuk kenyamanan sehingga tidak terlihat menumpuk dan sesak di dalam ruangan.

5. Bean bag

Bean bag menjadi salah satu pilihan untuk bersantai, namun jika diletakkan di ruang keluarga, akan membuat ruangan semakin sempit. Lebih baik menggunakan furnitur simpel dan letakkan beanbag di kamar atau di ruang bermain anak.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com