Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manfaat Lain Tisu Dapur yang Mungkin Tak Kamu Duga

Kompas.com - 13/04/2021, 14:40 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Apabila kamu adalah seseorang yang rutin membeli tisu dapur, mungkin benda satu itu hanya kamu gunakan untuk membersihkan tumpahan dan menyeka permukaan peralatan memasak.

Tapi, tahukah kamu bahwa fungsi tisu dapur lebih dari sekadar membersihkan dan menyeka sesuatu?

Sesuai namanya, tisu dapur bisa lebih serbaguna daripada yang kamu bayangkan untuk kegiatan yang berkaitan dengan urusan dapur.

Baca juga: 7 Manfaat Tisu Dapur Selain untuk Menyerap Minyak Gorengan

Baik itu menepuk ayam hingga kering untuk mendapatkan kulit yang sangat renyah, atau membumbui wajan besi, tisu dapur dapat membantu dengan berbagai cara.

Dilansir beberapa sumber, Selasa (13/4/2021), berikut ini manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari penggunaan tisu dapur.

1. Menjaga kesegaran sayur dan buah

Ternyata kamu bisa menggunakan tisu dapur untuk membantu menjaga kesegaran sayuran dan buah yang kamu simpan di dalam kulkas.

Yang harus kamu lakukan adalah melapisi laci kulkasmu dengan tisu dapur sebelum kamu memasukkan produk sayuran dan buah ke dalam laci kulkas.

Baca juga: 6 Benda di Rumah yang Tak Boleh Dibersihkan dengan Tisu

Kemudian, ganti tisu dapur setiap kali kamu memasukkan produk sayuran dan buah yang baru. Ini memastikan sayuran dan buah lebih segar lebih lama.

Selain itu, melapisi laci kulkasmu dengan tisu dapur juga membuat laci kulkas jadi lebih bersih dan tetap bersih. Banyak buah dan sayuran, termasuk kangkung dan zucchini, mengeluarkan air setelah disimpan.

Kelembapan ini tidak bisa kemana-mana dan tetap berada di laci, sehingga pada akhirnya kamu akan mendapatkan produk sayuran dan buah yang tak lagi segar dan berwarna coklat menyedihkan.

Tisu kertas menyerap kelembaban, memastikanmu tidak perlu berurusan dengan sayuran maupun buah yang layu lagi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com