Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/04/2021, 14:43 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Renonation

JAKARTA, KOMPAS.com — Kesehatan keluarga kini menjadi salah satu hal yang penting untuk dilakukan. Karenanya, kita tentu semakin rajim membersihkan rumah dan memikirkan hal apa lagi yang bisa dilakukan agar rumah menjadi lebih bersih dan sehat untuk anggota keluarga.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah kebersihan udara, hal ini sangat penting mengingat manusia membutuhkan udara yang bersih untuk bertahan hidup.

Kini, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan udara dalam rumah, salah satunya adalah, menambahkan air purifier ke dalam hunian.

Baca juga: Trik Meletakkan Air Purifier agar Bekerja Lebih Maksimal

Untuk kamu yang bersiap membelinya, berikut adalah sembilan hal yang sebaiknya kamu ketahui.

1. Meningkatkan kualitas udara

Dilansir dari Renonation, Selasa (7/4/20210, pemurni udara mirip dengan pemurni air, yang memurnikan air dengan menghilangkan bahan kimia berbahaya.

Ini adalah perangkat yang meningkatkan kualitas udara melalui sanitasi, dengan menghilangkan kontaminan, polutan, dan alergen dari udara.

Jika rumamu terletak di sebelah jalan utama yang sibuk, di sebelah kedai kopi, atau bahkan pabrik yang selalu mengeluarkan jelaga, asap masak, dan polusi, alat pembersih udara akan berguna dalam meningkatkan kualitas udara untuk keluarga.

Baca juga: Perhatikan, Ini Hal yang Dapat Merusak Air Purifier

2. Menjaga kesehatan

Air Purifier mampu membunuh patogen di udara, yang menyebabkan alergi dan penyakit. Alat ini juga menghilangkan polutan dalam ruangan, yang dapat menyebabkan infeksi pernapasan atau memicu serangan asma.

Oleh karena itu, jika alat pembersih udara digunakan dengan benar, dapat membuat kita tetap sehat.

Namun demikian, penting untuk dicatat bahwa pembersih udara tidak boleh dipandang sebagai pengobatan, tetapi merupakan bagian penting dari strategi pencegahan untuk meminimalkan paparan lingkungan terhadap alergen.

Halaman:
Sumber Renonation
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com