Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ide Mengubah Kamar Mandi Menjadi Ruangan yang Indah

Kompas.com - 03/04/2021, 14:38 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar mandi jelas merupakan semacam tempat peristirahatan, tempat untuk mendapat ketenangan di mana kamu dapat bersantai dan mengatur kembali pikiranmu, sekaligus menyegarkan tubuh.

Meskipun kamar mandi adalah bagian penting pada sebuah rumah, ini juga jadi salah satu tempat yang kerap diabaikan dalam hal desain rumah.

Untuk membuat kamar mandi menjadi sebuah ruang yang indah dan nyaman, ambil petunjuk dari tips berikut ini untuk mengubah ruang pribadimu dari area pengap menjadi tempat perlindungan yang hangat dan mengundang.

Baca juga: 6 Kesalahan dalam Membersihkan Kamar Mandi yang Harus Dihindari

Dilansir dari beberapa sumber, Sabtu (3/4/2021), berikut ini beberapa ide peretasan untuk mengubah kamar mandimu menjadi ruang yang indah.

1. Gunakan wastafel, keran, dan tempat sabun yang inovatif

Wastafel mungkin berfungsi, tetapi mengapa tidak membuatnya menjadi begitu terlihat penuh estetika? Ada beberapa wastafel keramik cantik di luar sana, di toko-toko yang menawarkan beberapa pilihan yang menyenangkan.

Hal yang sama berlaku untuk tempat sabun kecil dan keran. Jika ruangan memiliki warna yang lebih gelap di dinding, gunakan wastafel transparan.

Coba pilih yang berbentuk kerang atau spiral untuk tampilan yang unik, atau pilih kaca dan batu yang nyaman.

Baca juga: Jangan Lagi Membawa Ponsel ke Kamar Mandi, Ini Bahayanya

2. Warnai dinding fitur atau panel dengan warna yang berani

Jika kamu bosan dengan skema netral, jadilah lebih berani dan coba tambahkan area dengan warna yang kuat untuk mencampurkan semuanya.

Mulailah dengan hanya satu dinding fitur, atau jika kamar mandimu memiliki panel dinding, catlah dengan warna yang lebih cerah agar kontras dengan dinding putih segar.

Sebagai contoh, warna ungu terong dapat menciptakan nuansa indah menyelimuti yang sempurna untuk ruang mewah yang dibuat untuk bersantai.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com