Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tanaman Hias yang Dapat Membuat Meja Kerja Lebih Segar

Kompas.com - 30/03/2021, 13:59 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanaman hias memiliki berbagai manfaat, salah satunya adalah dapat meningkatkan produktivitas serta kreativitas saat bekerja. Maka dari itu, dianjurkan untuk meletakkan tanaman hias di meja kerja.

Dilansir dari Real Simple, Selasa (30/3/2021), seorang ahli tanaman internal, Christopher Satch menyarankan berbagai tanaman yang dapat beradaptasi di ruangan ber-AC serta sinar matahari yang minim untuk diletakkan di meja kerja.

Apa saja jenis tanamannya? Simak di sini.

Baca juga: 8 Tanaman Hias Gantung Indoor yang Mampu Mempercantik Ruangan

1. Neon Pothos

Tanaman hijau cerah ini benar-benar dapat memberikan nuansa ruang meja yang membosankan menjadi lebih segar. Satch merekomendasikan untuk menggunakannya jika kantor Anda penuh dengan warna putih, hitam, dan abu-abu yang lembut.

“Ini akan tumbuh menjadi tanaman merambat indah yang mengalir di tepi pot,” katanya.

Tanaman ini bisa diletakkan di permukaan meja, dan juga terlihat bagus di pot gantung. Neon pothos menyukai cahaya sedang renda dan penyiraman dalam seminggu sekali.

Ilustrasi tanaman lidah mertua di dalam ruangan.SHUTTERSTOCK/AQUARIUS STUDIO Ilustrasi tanaman lidah mertua di dalam ruangan.

2. Lidah mertua

“Ini merupakan tanaman yang tidak mudah mati dan dapat bertahan selama berminggu-minggu tanpa air, sehingga merupakan pilihan terbaik untuk diletakkan di dalam ruang kerja," ujar Satch.

Baca juga: 10 Cara Menyegarkan Tampilan Meja Kerja di Rumah yang Membosankan

Selain itu, jangan khawatir jika Anda tidak memiliki jendela karena tanaman ini akan tetap tumbuh di sudut yang gelap, sebab mereka hanya memerlukan cahaya redup.

3. Peace Lily

Juga dikenal sebagai "Mauna Loa", tanaman ini dapat menambahkan sentuhan tropis ke ruang kerja Anda dengan daunnya yang besar dan subur, serta bunga mekar yang cantik berwarna putih.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com