Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/03/2021, 16:36 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kucing adalah makhluk luar biasa, di mana mereka memiliki kecepatan kilat, pendengaran tajam, dan pemandangan menakjubkan, serta memiliki kemampuan untuk tertidur hampir di mana saja.

Tetapi salah satu sifat seekor kucing yang paling menarik dan membuat lucu akan tingkahnya adalah mereka mampu masuk ke celah dan sudut terkecil sekalipun.

Meskipun hal ini lucu untuk dilihat, ada risiko yang datang jika kucingmu masuk ke dalam ruang yang sangat kecil.

Baca juga: Cara Melatih Kucing agar Berhenti Tandai Wilayah dengan Urin

Menurut Cats Protection, 31 persen kucing hidup secara eksklusif di dalam ruangan, jadi mari kita lihat beberapa tempat paling umum di sekitar rumah yang mungkin coba dimasuki kucingmu.

Dilansir beberapa sumber, Senin (22/03/2021), pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai beberapa tempat di mana kucingmu bisa terjebak di dalamnya.

Mengapa kucing menyukai ruang kecil?

Meskipun kita manusia suka meringkuk di tempat tidur, kucing merasakan rasa aman dan perlindungan yang sama dengan masuk ke ruang kecil.

Perilaku ini sangat alami dan naluriah. Ruang kecil berarti keamanan. Di sinilah kucingmu dapat bersembunyi dari predator, melindungi diri dari cuaca, atau hanya tidur siang, kucing memang tidur hingga 15 jam sehari.

Baca juga: 8 Ras Kucing yang Bisa Hidup Akur dengan Anjing

Singkatnya, semakin kecil ruangnya, semakin kecil kemungkinan predator menyerang mereka, dan semakin besar kemungkinan mereka memiliki 40 kedipan mata di tempat yang hangat dan nyaman tanpa diganggu.

Seringkali jika seekor kucing masuk ke suatu tempat, mereka akan bisa keluar lagi dengan sendirinya.

Tetapi, pada kesempatan yang aneh, mereka mungkin membutuhkan bantuan pemiliknya untuk turun tangan dan memberi mereka pertolongan.

Jadi, di mana tempat paling umum yang bisa membuat kucing kesayanganmu bisa terjebak?

1. Kulkas

Apakah kucingmu tahu bahwa kulkas milikmu sama dengan makanan enak? Sangat mudah bagi kucing untuk menyelinap melewatimu dan masuk ke dalam kulkas saat kamu lengah.

Atau, jika segel di pintu kulkasmu kotor atau aus, kucing dapat menemukan cara untuk membuka pintu kulkas dan masuk ke dalam, dan setelah pintu tertutup, ia mungkin tidak dapat membukanya lagi.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com