Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, 2 Bahan Ini Dapat Membersihkan Berbagai Benda di Rumah

Kompas.com - 17/03/2021, 08:38 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Hunker

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada banyak produk pembersih di pasaran yang mengklaim sebagai pembersih ajaib, tetapi kenyataannya, kebanyakan mengandung bahan kimia dan tidak benar-benar berkinerja sebaik yang diiklankan.

Dilansir dari Hunker, Rabu (17/3/2021), Anda hanya membutuhkan dua bahan rumah tangga untuk membuat pembersih ajaib buatan sendiri.

Solusi pembersih buatan sendiri ini berfungsi sebagai penghilang noda, menghilangkan bekas lecet dan noda makanan dari wastafel.

 

Baca juga: Simak, Salah Kaprah dalam Membersihkan Benda di Rumah

Ini juga dapat menghilangkan sisa makanan yang terbakar dari keramik dan kompor kaca, panci, wajan, loyang, dan banyak lagi.

Anda bahkan dapat menggunakannya untuk membersihkan bak mandi, atau mencobanya sebagai pembersih pancuran untuk menghilangkan sisa-sisa sabun dan kotoran dari pintu pancuran dan nat juga.

Scrub Pembersih Ajaib Buatan Sendiri

Untuk membuatnya, Anda harus menyediakan beberapa bahan-bahan seperti satu cangkir soda kue, 15 hingga 20 tetes minyak esensial jeruk, toples kaca, dan spons.

Kemudian, campurkan soda kue dan minyak esensial jeruk ke dalam stoples kaca atau wadah kedap udara lainnya. Aduk rata sampai minyak esensial tercampur dengan soda kue secara merata, simpan di tempat yang kering.

Baca juga: Cara Membersihkan Saluran Air yang Tersumbat dengan Baking Soda

Wastafel Dapur

Untuk membersihkan wastafel dapur, Anda hanya perlu menaburkan wastafel dengan scrub, lalu gunakan sabut gosok atau spons scrub untuk mengoleskan larutan pembersih ke wastafel Anda. Bersihkan dengan gerakan memutar.

Ini akan dengan lembut menghilangkan kotoran, noda, dan bekas lecet yang menempel juga. Bilas bersih dengan air hangat.

Membersihkan Kompor

Taburi kompor Anda dengan scrub. Basahi bantalan gosok atau spons scrub dan kerjakan dengan gerakan melingkar, singkirkan sisa-sisa sisa makanan, minyak, dan air yang terbakar.

Gunakan kain lembap dan bersih untuk menghilangkan residu yang tertinggal.

Halaman:
Sumber Hunker
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com