Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadirkan Nuansa Laut ke Dalam Kamar dengan Lakukan 5 Hal Ini

Kompas.com - 07/03/2021, 08:06 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Roohome

JAKARTA, KOMPAS.com — Kamar tidur menjadi tempat untuk kite melepaskan lelah sekaligus stres. Belum lagi, di masa pandemi virus corona, kita semakin banyak menghabiskan waktu berada di dalam kamar sambil menyelesaikan pekerjaan maupun belajar.

Hal ini mungkin tidak mudah bagi kamu pecinta pantai. Karena, masa pandemi ini meminta kita untuk menunda perjalanan dan liburan.

Namun, kamu masih bisa menikmati nuansa laut dan pantai dengan menghadirkannya ke dalam kamar.

Baca juga: Tips Ubah Desain Kamar Tidur agar Bisa Bangkitkan Semangat

Berikut adalah lima tips untuk menghadirkan nuansa laut dan pantai ke dalam kamar seperti dilansir dari Roohome, Minggu (7/3/2021).

1. Hadirkan warna biru muda

Hal mendasar yang dapat memediasi suasana kamar tidur adalah warna dalam ruangan itu sendiri. Memainkan warna bisa menghadirkan suasana yang diinginkan.

Untuk menghadirkan suasana pantai dan laut, gunakan warna biru muda sebagai warna dasar ruangan. Hal ini akan membuat ruangan serasa berada di pinggir pantai dan suasananya menjadi sangat nyaman.

2. Hadirkan warna tambahan yang ada di pinggir pantai

Menggunakan satu warna saja bisa membuat ruangan terasa kaku dan tidak menarik, tentunya hal ini akan berpengaruh pada kenyamanan kamar tidur.

Nah, untuk membuat ruangan serasa di pantai perlu menghadirkan warna-warna tambahan seperti warna pasir (beige), warna tanaman (hijau), warna bunga (pink, kuning, dan sebagainya).

Baca juga: Tips Ubah Desain Kamar Tidur agar Menjadi Lebih Nyaman

3. Menggunakan motif yang berhubungan dengan laut

Untuk menambah kesan pantai pada kamar tidur, kamu bisa menggunakan berbagai item dengan motif yang berhubungan dengan pantai, seperti bantal bermotif ombak, seprai bermotif kuda laut, bintang laut, dan masih banyak lagi.

4. Tambahkan pajangan dengan nuansa pantai

Dalam memilih pajangan, usahakan memilih pajangan yang berhubungan dengan pantai dan akan memperlihatkan suasana dan tampilan pantai seperti hiasan dinding berbentuk bintang laut, lukisan gambar pantai, bingkai foto dengan ukiran kerang, dan masih banyak lagi.

Meski pajangan bisa membuat kamar tidur terlihat bagus dan tidak kaku jika digunakan terlalu banyak akan membuat kamar tidur terlihat norak dan tidak nyaman. Jadi gunakan seperlunya saja.

Halaman:
Sumber Roohome
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com