Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Benda yang Dapat Mengubah Nuansa di Dalam Ruangan

Kompas.com - 23/02/2021, 09:32 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendekorasi ruangan tak hanya memilih warna dinding serta furnitur saja, namun ada beberapa benda yang bisa berdampak besar untuk mengubah nuansa dalam ruangan.

Dilansir dari Real Simple, Selasa (23/2/2021), dari hiasan kecil hingga furnitur besar dapat memberikan nuansa serta efek yang berbeda pada ruangan tersebut.

Berikut beberapa benda yang dapat mempercantik ruangan Anda.

Baca juga: Ide Dekorasi Ruangan dengan Tanaman Hias Indoor

Karya seni

Karya seni sering menjadi titik fokus sebuah ruangan dan cerminan pemilik rumah, menjadikannya ruangan lebih bermakna. Plus, beberapa bagian akan mempertahankan atau mengumpulkan nilai selama bertahun-tahun.

“Ini secara visual membawa mata Anda ke seluruh ruangan dan menambahkan kepribadian Anda ke dalam ruangan,” kata Tamara Day, seorang desainer interior dan pembawa acara Bargain Mansions HGTV.

Karya seni bisa menyenangkan dan unik atau canggih dan menenangkan. Ini bisa berupa lanskap yang membawa Anda kembali ke tempat favorit atau karya abstrak yang memicu kegembiraan.

Karpet vintage

Untuk titik visual lainnya, jangan mengabaikan lantai, kata Patrick Ediger, seorang desainer interior di Los Angeles. Karpet vintage yang cantik dari Maroko, India, dan Timur Tengah sering menjadi sumber inspirasi yang bagus.

Baca juga: Buat Kamar Lebih Nyaman dengan Dekorasi Sederhana

Pencahayaan

Untuk suasana yang baik dan sentuhan glamour, pertimbangkan untuk membeli perlengkapan lampu yang indah.

Pencahayaan di dalam kamar dapat mengatur suasana hati. Untuk menghasilkan nuansa yang berbeda, tambahkan kedalaman dengan mencampurkan berbagai jenis lampu, misalnya lampu gantung di ruang tamu, dan lampu gantung linier di ruang makan.

Penutup lampu

Berbicara tentang pencahayaan, jangan meremehkan kekuatan kap lampu. Dengan menggunakan kap lampu, akan memberikan kesan yang berbeda pada ruangan.

Selain itu, kap lampu ini tersedia dalam berbagai tekstur serta motif yang mempercantik ruangan Anda.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com