Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Punya Dapur Minimalis? Lakukan 5 Kebiasaan Ini

Kompas.com - 18/02/2021, 14:02 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber The Kitchn

JAKARTA, KOMPAS.com - Membuat dapur minimalis yang indah dapat dilakukan dalam satu gerakan saja.

Namun, untuk mempertahankan dapur minimalis merupakan hal yang menjadi salah satu tantangannya, karena pada dasarnya gaya minimalis mengedepankan simpel, bersih, serta kerapian. Sehingga, hal berantakan atau menumpuk di suatu tempat harus dihindari dalam konsep minimalis ini.

Dilansir dari The Kitchn, Kamis (18/2/2021), ada beberapa kebiasaan yang bisa membantu konsep dapur minimalis dapat dipertahankan lebih lama.

Baca juga: Cara Mendekorasi Dapur dengan Warna Merah Muda Namun Tetap Elegan

Cuci Peralatan Memasak dan Makan

Untuk mempertahankan konsep minimalis dalam area dapur, hal pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan segera apa yang telah dipakai, seperti piring dan peralatan masak lainnya.

Dengan mencuci piring dan peralatan lainnya, tak hanya dapat menjaga kebersihan dapur namun hal itu akan menjauhkan dari kekacauan.

Susun

Terkadang ada beberapa lembar surat atau kertas yang tergeletak di atas meja dapur. Daripada di akhir bulan Anda memilah-milah surat atau kertas mana yang masih atau tidak terpakai dan menghabiskan waktu, lebih baik langsung dipilih saat menerimanya.

Dengan begitu, dapur akan bisa bebas dari berantakan.

Baca juga: 5 Aturan Desain Dapur Minimalis

Bersihkan Meja Dapur

Meskipun peralatan memasak dan makan tersusun rapi, namun jika keadaan meja dapur berantakan atau banyak barang di atas meja, akan sangat berantakan.

Pastikan untuk menyimpan barang-barang ke dalam lemari dan laci saat sudah tidak digunakan. Jangan lupa untuk membersihkan meja dapur setiap malam sebelum beraktivitas kembali esok hari.

Tidak Terlalu Banyak Barang

Memiliki dapur minimalis bukan hanya tentang mengatur hal-hal yang sudah ada di dapur, tetapi juga tentang menjaga hal-hal yang sebenarnya tidak Anda butuhkan. Sehingga hindari menggunakan peralatan dapur terlalu banyak.

Pilih peralatan yang memang digunakan sehingga tidak terjadi penumpukan di area dapur.

Halaman:
Sumber The Kitchn
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com