Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Hal Penting di Kamar yang Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Kompas.com - 17/02/2021, 16:25 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Roohome

JAKARTA, KOMPAS.com — Gangguan tidur bisa terjadi karena beberapa faktor seperti kesibukan dan juga stres. Namun sebenarnya ada faktor lain yang juga bisa memengaruhi kualitas tidurmu yakni, kondisi kamar.

Kamar haruslah nyaman dengan beberapa barang pendukung yang akan membuat tidurmu nyenyak dan bangun dalam keadaan segar.

Berikut adalah enam hal penting di dalam kamarmu yang akan membuat tidurmu lebih nyenyak, seperti dilansir dari Roohome, Rabu (17/2/2021). 

Baca juga: Simak, Panduan Memilih Warna Cat Dinding Kamar Tidur

1. Bantal

Memilih bantal yang tepat biasanya bergantung pada gaya tidurmu. Mungkin saja selama ini, bantal yang kamu pilih sebenarnya tidak sesuai. Kamu mungkin akan merasa gelisah dan tidak nyaman di malam hari.

Lalu, bagaimana sebaiknya memilih bantal untuk tidur? Untuk bantalan samping, kamu mungkin membutuhkan yang tepat yang lebih kokoh dan tebal.

Selain itu, jarak antara telinga dan bahu bagian luar harus pas ditopang oleh ketebalannya.

Di samping itu, untuk kamu yang suka tidur tengkurap, atau harus tidur tengkurap, kamu mungkin membutuhkan bantal yang empuk atau justru tidak membutuhkannya. Yang penting, kamu bisa meletakkan bantal di bawah perut untuk membantu mencegah sakit punggung.

Baca juga: Cara Memilih Bantal yang Baik untuk Tidur Berkualitas

Kamu juga bisa membuat tidur lebih nyenyak dengan kehadiran guling untuk dipeluk. Guling akan memberikan rasa aman, sehingga tidurmu akan lebih nyenyak.

2. Kasur

Barang penting lainnya di kamar tidur adalah kasur. Dalam hal memilih kasur terbaik, kamu bisa menyesuaikannya dengan gaya tidurmu.

Namun untuk kualitas, biasanya akan ditentukan oleh kepadatan dan ketebalannya. Karena kedua faktor inilah yang akan menopang tubuhmu saat tidur.

Kamu bisa menambahkan matras pada kasur spring bed atau busamu untuk menambahkan kenyamanan pada tempat tidur.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber Roohome
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com