Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ubah Halaman Belakang Rumah Jadi Tempat Rekreasi Keluarga

Kompas.com - 18/01/2021, 15:47 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Decortips

JAKARTA, KOMPAS.com - Demi memiliki ruangan terbuka yang berfungsi untuk sirkulasi udara yang lebih baik, tidak sedikit orang menyajikan halaman belakang pada rumah yang mereka tinggali.

Namun, apabila halaman belakang hanya dibiarkan kosong tanpa didekorasi sesuatu yang menarik apalagi hanya digunakan sebagai tempat menjemur pakaian, itu seperti menjadi hal yang sia-sia.

Padahal kamu dapat menggunakan halaman belakang dengan cara yang sama seperti bagian dalam rumahmu. Artinya, kamu bisa mendekorasinya menjadi sebuah ruangan terbuka yang nyaman untuk ditempati dan menjadi ruang khusus selain di dalam rumah.

Baca juga: 5 Bunga Cantik yang Memikat Kupu-kupu di Halaman Rumah

Dalam artikel ini, akan dibahas cara mengubah halaman belakang menjadi ruang rekreasi, sekaligus membahas peluang yang dapat ditawarkan halaman belakang di rumahmu dari sudut pandang estetika dan fungsional.

Jika kamu memiliki anak kecil, kamu dapat mengubah halaman belakang menjadi tempat untuk kegiatan dan permainan. Namun, kamu juga dapat menggunakannya untuk mengadakan pesta dan acara untuk orang dewasa.

Dilansir dari Decor Tips, Senin (18/1/2021), siapa pun bisa memanfaatkan halaman belakang rumahnya dengan sebaik-baiknya, berikut di antaranya.

Ubah halaman belakang menjadi taman bermain

Kamu bisa mengubah halaman belakang Anda menjadi taman bermain. Tidak perlu menggunakan seluruh ruang, kamu hanya perlu area khusus dan terbatas yang kamu anggap cocok untuk anak-anakmu bermain dan bersenang-senang.

Baca juga: 5 Bunga Berwarna Hitam yang Dapat Mempercantik Halaman Rumah

Kamu juga bisa memanfaatkan ruang sebagai tempat pesta ulang tahun anak. Dengan kata lain, anggap saja sebagai taman pribadi tempatmu memiliki semua jenis permainan dan hiburan.

Dengan melakukan ini, kamu memanfaatkan seluruh bangunan rumahmu, dan tentu saja, menikmati alam bebas yang menyenangkan.

Elemen yang paling penting adalah perosotan, ayunan, kotak pasir, dan apa pun yang diinginkan anakmu. Dengan mewujudkan hal ini, anakmu dapat bermain dan bersenang-senang tanpa harus keluar rumah.

Halaman:
Sumber Decortips
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com