Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/01/2021, 08:07 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber The Kitchn

JAKARTA, KOMPAS.com - Membersihkan pecahan kaca memang harus sangat teliti, sebab biasanya pecahan kaca akan berhamburan ke dari tempat terjatuhnya kaca tersebut.

Hal ini akan membuat pembersihan semakin sulit, karena biasanya pecahan yang berbentuk kecil akan masuk ke kolong furnitur dan akan sulit dicari.

Lantas, bagaimana caranya membersihkannya? Dilansir dari The Kitchn, Rabu (13/1/2021) ada beberapa bahan yang dapat membantu mencari pecahan kaca tersebut.

Baca juga: Cara Aman Membersihkan Pecahan Beling pada Karpet

Kentang

Untuk membersihkan pecahan kaca kecil, Anda bisa menggunakan kentang.

Ambil kentang mentah lalu potong menjadi dua dan tekan di permukaan lantai yang ada pecahan kaca kecilnya kemudian pecahan akan terangkat dengan kentang.

Potongan roti

Tak hanya bisa dimakan, namun sepotong roti dapat digunakan untuk mengangkat serpihan kaca. Tekstur roti akan dapat mengangkat serpihan kaca tersebut dengan bersih.

Selotip

Jika sulit untuk mengangkat serpihan kaca, gunakan selotip untuk membantu membersihkannya.

Gunakan selotip paling tebal dan terlebar untuk menghindari melukai diri sendiri, lalu tempelkan ke bagian permukaan yang ada serpihan kacanya.

Baca juga: Cara Membersihkan Mesin Cuci dengan Pemutih

Tisu Basah

Untuk mengangkat serpihan kaca, Anda bisa melipat tisu basah beberapa kali, lalu basahi sebelum ditekan ke dalam pecahan kaca. Pastikan kertas terlipat cukup tebal sehingga potongannya tidak akan menembus kertas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Kitchn
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com