Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

20 Barang Rumah Tangga Terlaris Sepanjang 2020, Apa Saja?

Kompas.com - 04/01/2021, 19:30 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Bobvila

 

JAKARTA, KOMPAS.com - 2020 sudah dilewati beberapa hari yang lalu, dan di tahun tersebut banyak kisah pahit yang dirasakan oleh warga dunia karena pandemi Covid-19.

Di 2020, banyak orang di seluruh negeri melakukan panic buying alias pembelian karena panik, lantatan takut akan suatu hal, saat mereka tahu bahwa virus corona jadi ancaman serius bagi kehidupan manusia, terlebih adanya himbauan untuk tidak bepergian dan tetap di rumah.

Banyak orang mungkin termasuk kamu bergegas ke toko swalayan terdekat untuk mendapatkan segala macam persediaan yang akan bertahan berminggu-minggu hingga berbulan-bulan.

Baca juga: Alasan Pentingnya Bahan Stainless Steel dalam Peralatan Rumah Tangga

Sementara yang lainnya juga mencari perlindungan dengan belanja online untuk mendapatkan barang yang bisa mereka dapatkan dalam jumlah besar.

Hal-hal yang tidak pernah terpikir untuk dibeli seperti masker hand sanitizer, tiba-tiba menjadi langka dalam sesaat dan sulit ditemukan.

Melihat kembali ke tahun 2020, beragam peralatan dan kebutuhan rumah tangga menjadi pusat dari seluruh hidup manusia, terlebih saat mereka banyak menghabiskan waktu di rumah saja.

Dilansir dari Bob Vila, Senin, (4/1/2021) setidaknya ada 20 barang rumah tangga yang habis terjual di tahun 2020, berikut di antaranya.

Baca juga: Simak, Cara Membersihkan Berbagai Jenis Permukaan Lantai

1. Tisu Toilet

Tisu toilet memang kebutuhan krusial, namun kebanyakan dari kita mungkin tidak pernah memikirkan tentang apa yang akan terjadi jika kita tidak dapat menemukannya di mana pun. Sayangnya, itulah yang terjadi tahun 2020.

Di banyak negara, orang-orang berdiri dalam antrean yang panjang sejak pagi buta hanya untuk menemukan toko-toko lokal menjual tisu toilet.

Akibatnya, beberapa toko harus membatasi jumlah pembelian tisu toilet terhadap satu pelanggan. Membeli beberapa tisu toilet di toko online pun tidak bisa ditemukan.

2. Kloset

Meskipun tidak sepopuler di bagian lain dunia, Amerika dengan cepat mengikuti tren bidet (benda serupa kloset duduk dengan keran air) ketika tahun 2020 mengambil banyak persediaan tisu toilet mereka.

Baca juga: Jangan Sepelekan 7 Masalah pada Kloset Ini, Apa Saja?

Produsen bidet melaporkan lonjakan penjualan yang luar biasa yang mengurangi pasokan mereka tidak seperti sebelumnya.

3. Hand sanitizer

Hand sanitizer atau pembersih tangan sering kali menjadi suatu yang praktis jika tangan terasa sangat kotor tetapi kamu tidak berada di dekat sabun dan air.

Pandemi mengubah semua yang kamu ketahui tentang pembersih tangan. Setelah pandemi melanda, hand sanitizer terjual begitu cepat, sehingga perusahaan alkohol terpaksa menggunakan kembali pasokan alkohol mereka sebagai desinfektan untuk massa.

4. Produk pembersih rumah tangga

Bersamaan dengan hand sanitizer, orang-orang panik tentang cara membersihkan rumah mereka, khususnya permukaan dengan sentuhan tinggi seperti gagang pintu dan sakelar lampu.

Halaman:
Sumber Bobvila
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com