Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Ide Mudah dan Murah Mempercantik Kamar Mandi Tanpa Renovasi

Kompas.com - 02/01/2021, 10:41 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ingin membuat tampilan kamar mandi di rumah menjadi lebih cantik dan menarik? Anda tidak perlu renovasi kamar mandi.

Pasalnya, ada banyak cara yang mudah dan murah untuk mempercantik tampilan kamar mandi Anda. Cara-cara ini pun dapat dilakukan dengan cepat.

Dengan pembaruan sederhana pada dekorasi dan renovasi kecil saja, Anda biaa membawa tambahan gaya dan fungsi tanpa harus renovasi kamar mandi secara besar-besaran.

Baca juga: 6 Pilihan Warna untuk Kamar Mandi Kecil

Nah, bagaimana caranya? Dilansir dari Better Homes & Gardens, Sabtu (2/1/2021), berikut beberapa caranya.

1. Pasang wallpaper kamar mandi

Berikan nuansa baru pada kamar mandi, khususnya pada dinding wastafel dengan wallpaper kamar mandi, misalnya motif floral yang mencolok. Ini adalah cara mudah membuat kamar mandi menjadi tampak lebih mewah.

Pilihlah wallpaper peel and stick temporer untuk mengubah tampilan kamar mandi dengan biaya yang relatif murah. Lengkapi tampilan kamar mandi mewah dengan keran, aksesoris, dan perangkat lain yang bernuansa warna emas.

2. Bermain dengan warna

Tidak perlu menggunakan palu untuk mendapatkan tampilan baru. Anda bisa memperbarui tampilan kamar mandi dengan permainan warna.

Baca juga: Simak, 7 Hal yang Bisa Bikin Kamar Mandi Kecil Tampak Luas

Misalnya, jendela, keset, handuk, dan tirai shower dengan warna baru akan mencerahkan bak mandi yang netral. Anda juga bisa mendekorasi penyimpanan dengan kertas berperekat warna-warni dan hiasi tempat penyimpanan dengan pita lebar untuk menambah warna.

3. Dua warna cat dinding

Untuk pembaruan kamar mandi yang murah, tak perlu mengutak-atik ubin dan cukup gunakan cat untuk menampilkan dinding yang elegan. Untuk tampilan dua warna, ukur dan tandai ketinggian garis cat yang Anda inginkan dengan pensil.

Tempelkan selotip ke ukuran Anda dengan penggaris atau meteran untuk memastikannya lurus, lalu cat bagian bawah dengan warna yang Anda inginkan.

4. Cermin gantung

Tambahkan sedikit kemewahan ke area wastafel dengan fitur-fitur baru yang terjangkau, seperti cermin bundar yang dramatis dan wallpaper berpola berani.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com