Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Janda Bikin Pembunuh Suaminya Jatuh Cinta, Susun Rencana Balas Dendam Bertahun-tahun

Kompas.com - 22/03/2023, 13:31 WIB
Danur Lambang Pristiandaru

Penulis

CIENAGA DE ORO, KOMPAS.com – Seorang janda di Cienaga de Oro, Cordoba, Kolombia, kehilangan suaminya karena dibunuh oleh bos jaringan kriminal lokal.

Janda yang tidak disebutkan identitasnya tersebut menghabiskan waktunya menyusun strategi balas dendam selama bertahun-tahun lamanya agar bos bernama Ruben Dareo Viloria Barrios alias Juancho tersebut dijebloskan ke penjara.

Dilansir dari Oddity Central, Senin (20/3/2023), cerita bermula saat Juancho masih menjadi bos jaringan kriminal besar di Cienaga de Oro. Oleh warga setempat, dia digambarkan sebagai orang religius.

Baca juga: Bos Narkoba Operasi Plastik Berkali-kali Jadi Oppa Korea, tapi Tertangkap Juga

Namun di balik religiusitasnya, Juancho adalah dalang yang mengatur pengiriman obat-obatan terlangan ke Amerika Tengah dan AS.

Dia kerap memerintahkan pembunuhan terhadappara rivalnya dan mantan kolaborator. Dia juga memperdagangkan senjata api serta amunisi.

Meski menjadi bos jaringan kriminal, Juancho tidak banyak muncul ke publik dan aktivitas-aktivitas ilegalnya yang sebenarnya jarang diketahui.

Polisi sebenarnya mencurigai Juancho sejak 2020. Akan tetapi, tanpa bukti yang cukup, mereka tidak berdaya untuk bertindak.

Baca juga: Buron 30 Tahun, Bos Mafia Italia Messina Denaro Akhirnya Berhasil Ditangkap

Di sisi lain, ada beberapa orang yang mengetahui aktivitasnya tersebut. Di antara sedikit orang tersebut, ada janda yang suaminya dibunuh atas perintah Juancho.

Alasan pembunuhan suami janda tersebut belum diketahui.

Karena dendam, wanita tersebut mulai menyusun rencana selama bertahun-tahun agar Juancho mendapat balasan yang setimpal.

Setelah rencananya matang, janda tersebut mulai menyusup ke lingkaran Juancho dan perlahan berhasil mendekatinya. Hingga akhirnya, Juancho jatuh cinta padanya.

Baca juga: Profil Ovidio Guzman: Anak Bos Kartel Sinaloa El Chapo, Dijuluki El Raton Sejak Sekolah

Lama-lama, Juancho menaruh kepercayaan kepada wanita tersebut dan menceritakan aktivitas-aktivitas jahatnya.

Cerita-cerita tersebut dikumpulkan olah janda tersebut kemudian setelah dirasa cukup kuat, dia menyerahkannya kepada polisi.

Janda itu juga yang memberi tahu pihak berwenang momen untuk menangkap Juancho. Wanita tersebut memberi tahu polisi bahwa Juancho memiliki jadwal pertemuan dengan penjahat lain di Monteria.

Atas informasi itulah, polisi memiliki pijakan yang kuat untuk menangkap Juancho dan menyeretnya ke meja hijau. Dia berhasil ditangkap polisi melalui Operasi Corona.

Juancho kini menghadapi ancaman hukuman penjara selama puluhan tahun. Di sisi lain, janda yang menjebak Juancho hingga berhasil ditangkap dielu-elukan sebagai pahlawan oleh polisi dan jurnalis di Cordoba.

Baca juga: Saudara Bos Kartel Besar Ditangkap, Meksiko Persiapkan Serangan Balas Dendam

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com