Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Misteri Mobil 12 Tahun Terbengkalai di Mal Malaysia, Ditinggal sejak 2011

Kompas.com - 13/03/2023, 15:35 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

SUBANG JAYA, KOMPAS.com - Sebuah mobil Proton Savvy disebut terbengkalai di parkiran Empire Shopping Gallery, Malaysia, selama 12 tahun.

Akun Facebook Malaysia Shopping Mall pada Selasa (7/3/2023) menyebutkan, kendaraan itu sudah diparkir di sana sejak 2011.

Dalam unggahannya, akun tersebut turut memperlihatkan lembar pajak buram di kaca depan yang menunjukkan tanggal kedaluwarsa pada 16 Desember 2014.

Baca juga: Hilang 47 Tahun, Tulang Mahasiswa Ini Ditemukan dalam Mobil Tenggelam di Sungai

Dikutip dari World of Buzz pada Jumat (10/3/2023), Empire Shopping Gallery dibuka pada 2010 yang berarti mobil itu diduga diparkir di sana setahun kemudian dan mungkin tidak pernah keluar sejak itu.

"Misteri Savvy yang terbengkalai. Sejak 2011 di Empire Shopping Gallery. Menyeramkan," tulis akun Malaysia Shopping Mall di caption-nya.

Namun, sejumlah netizen Malaysia meragukan mobil itu benar-benar terbengkalai selama 12 tahun karena kondisinya masih cukup bersih.

Baca juga:

Contohnya, ban mobil tidak kempis dan tidak terlalu berdebu seperti yang biasa terjadi jika kendaraan ditinggalkan bertahun-tahun.

Ada juga yang mempertanyakan mengapa manajemen mal tidak memindahkan mobil tersebut.

Dugaan lainnya adalah pemilik mobil tersebut meninggal, atau rusak dan ongkos memperbaikinya lebih mahal daripada harga jualnya.

Baca juga: Cerita WNI Jual Makanan Indonesia di Warung Mobil Jerman, Sedia Mi Ayam hingga Batagor

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com