Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Setahun Invasi Rusia, Zelensky: Kami Akan Menang

Kompas.com - 24/02/2023, 07:44 WIB
Irawan Sapto Adhi

Penulis

Sumber AFP

KYIV, KOMPAS.com - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pada Kamis (23/2/2023) menyatakan keyakinannya bahwa Ukraina akan menang dalam melawan invasi pasukan Rusia.

Dia berjanji untuk terus berjuang saat Ukraina bersiap menandai setahun invasi Rusia ke Ukraina pada hari ini, Jumat (24/2/2023).

"Kami belum putus asa, kami telah mengatasi banyak cobaan dan kami akan menang," kata Zelensky di media sosial, dikutip dari AFP.

Baca juga: Pengamat: Kunjungan Jokowi Belum Ditanggapi Positif Putin dan Zelensky

Dia menegaskan bahwa Ukraina akan meminta pertanggungjawaban semua orang yang membawa kejahatan dan perang ini ke tanah mereka.

Di ibu kota Kyiv, para penduduk juga yakin akan memperoleh kemenangan menghadapi invasi pasukan Rusia.

"Ini adalah tahun yang paling sulit dalam hidup saya dan semua orang Ukraina. Saya yakin kami akan menang,” kata Diana Shestakova (23) yang kekasihnya menghabiskan setahun terakhir di ketentaraan Ukraina.

Meski demikian, dia menyampaikan, tidak tahu harus berapa lama penduduk harus menunggu dan berapa banyak korban yang masih akan datang hingga Ukraina mencapai kemenangan.

Baca juga: Setelah Biden Dadakan ke Kyiv, Zelensky: Rusia Tak Punya Peluang Menang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com