Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putin Tak Menganggap Perlu Pembicaraan dengan Biden

Kompas.com - 15/10/2022, 07:00 WIB
Irawan Sapto Adhi

Penulis

Sumber AFP

ASTANA, KOMPAS.com - Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan pada Jumat (14/10/2022) bahwa dia tidak menganggap perlu melakukan pembicaraan dengan Presiden AS Joe Biden meski ketegangan dengan Washington meningkat karena serangkaian masalah termasuk invasi Rusia ke Ukraina.

“Kita harus bertanya kepadanya apakah dia siap untuk mengadakan pembicaraan seperti itu dengan saya atau tidak. Sejujurnya saya tidak melihat perlunya,” kata Putin ketika ditanya tentang kemungkinan pertemuan dengan Biden di sela-sela KTT G20 di Bali pada November.

Putin menambahkan, keikutsertaannya dalam KTT yang diselenggarakan oleh Indonesia belum diputuskan.

Baca juga: Rusia Pertimbangkan Pertemuan Putin-Biden di G20 Bali

"Pertanyaan tentang perjalanan saya ke sana belum diputuskan. Rusia pasti akan ambil bagian. Adapun formatnya, kami masih memikirkannya," kata Putin kepada wartawan setelah KTT di Kazakhstan, dikutip dari AFP.

Sementara itu, berbicara awal pekan ini, Biden mengaku tidak berniat bertemu dengan Putin, tetapi tidak mengesampingkan kemungkinan pembicaraan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com