Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koran Inggris Puji Reuni William-Kate dan Harry-Meghan Saat Ratu Elizabeth II Meninggal

Kompas.com - 11/09/2022, 21:00 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber AFP

LONDON, KOMPAS.com - Koran-koran Inggris pada Minggu (11/9/2022) memuji reuni Pangeran William-Kate Middleton dan Harry-Meghan Markle saat Ratu Elizabeth II meninggal.

Foto-foto mereka berempat saat melihat-lihat tumpukan bunga untuk melepas kepergian Ratu Elizabeth II di luar Kastil Windsor dipajang di halaman depan koran-koran Inggris.

"Bersatu kembali untuk nenek," tulis judul berita Mirror, sementara Telegraph memasang headline "Bersatu kembali dalam kesedihan" dan The Sun menulis "Berempat Bersatu".

Baca juga: Akankah Pangeran William dan Harry Akur Lagi Usai Ratu Elizabeth II Wafat?

Terlepas dari bersatunya mereka berempat, hubungannya masih tampak dingin. Times menulis judul, "Perdamaian canggung pihak Windsor yang bertikai untuk menghormati Ratu".

"Dalam kematian, Ratu tampak melakukan hal yang mustahil dengan menyatukan kembali William dan Harry," kata Ingrid Seward, kolumnis The Sun dan pakar kerajaan dikutip dari kantor berita AFP.

"Ketika mereka keluar dari kendaraan yang sama untuk berjalan-jalan di Windsor, ditemani oleh istri mereka, negara menahan napas."

"Perasaannya mungkin sedang mengalir deras sehingga kedua bersaudara ini bisa menjadi teman lagi," tambahnya.

Sarah Vine dari Daily Mail mengatakan bahwa reuni itu "akan menyenangkan hati jutaan orang."

"Apakah ini akan bertahan lama? Kita harus mendoakan agar bisa," tambahnya seraya meminta Harry membatalkan rencana penerbitan otobiografinya.

"Sudah waktunya sekarang untuk pengampunan, untuk mengesampingkan semua hal itu dan menemukan jalan ke depan bersama-sama," tulisnya.

Baca juga:

Walau ada optimisme di beberapa surat kabar, Sunday Times mengatakan bahwa "meskipun kedua bersaudara itu menunjukkan persatuan di Windsor, bisa dipahami kubu-kubu tersebut memerlukan negosiasi yang panjang di belakang layar sebelumnya, menunda kedatangan mereka selama 45 menit untuk berjalan-jalan."

The Sun juga memperingatkan bahwa "dipahami luka di masa lalu belum sepenuhnya sembuh, dan jalan-jalan itu lebih merupakan perdamaian sementara."

Baca juga: Terlihat untuk Kali Pertama, Peti Mati Ratu Elizabeth II Meninggalkan Kastil Balmoral

Berita video "Pemakaman Ratu Elizabeth II Digelar 19 September" dapat disimak di bawah ini.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com