Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER GLOBAL] Foto Kecelakaan Kobe Bryant | Tokoh Pro-Putin Tewas Lagi dalam Bom Mobil

Kompas.com - 26/08/2022, 05:34 WIB
Irawan Sapto Adhi

Penulis

KOMPAS.com – Berita mengenai juri yang mengabulkan gugatan 16 juta dollar AS (sekitar Rp237 miliar) Vanessa Bryant atas penyebaran foto kecelakaan Kobe Bryant dan putri mereka, Gianna memuncaki daftar Populer Global kali ini.

Di bawahnya, ada berita mengenai tokoh pro-Putin lain yang tewas dalam bom mobil.

Berita internasional di kanal Global Kompas.com yang paling banyak dibaca berikutnya, yakni memuat pengakuan NRA bertanggung jawab atas bom mobil yang menewaskan putri tokoh “otak Putin” di Moskwa.

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Pendapat Warga Rusia Soal Perang Terbelah | Foto Fulgar di Rumah Dinas PM Finlandia

Untuk lebih lengkapnya, berikut rangkuman Populer Global edisi Kamis (25/8/2022) hingga Jumat (26/8/2022) pagi yang dapat disimak:

1. Istri Kobe Bryant Menang Gugatan Rp 237 Miliar atas Penyebaran Foto Kecelakaan Suaminya

Juri mengabulkan gugatan 16 juta dollar AS (Rp 237 Miliar) Vanessa Bryant atas penyebaran foto jasad dari kecelakaan helikopter yang menewaskan suaminya, Kobe Bryant, dan putrinya, Gianna, bersama dengan tujuh orang lainnya.

Chris Chester, yang istrinya Sarah (45 tahun), dan putrinya Payton (13 tahun) termasuk di antara mereka yang tewas dalam kecelakaan itu dan yang bergabung dalam gugatan itu, dianugerahi 15 juta dollar AS (Rp 222 miliar).

Pada Minggu pagi yang berkabut di bulan Januari 2020, Kobe Bryant, pemain basket profesional Amerika Serikat berusia 41 tahun, dan delapan orang lainnya terbang dari Orange County.

Baca selengkapnya di sini

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Najib Razak Dipenjara | Pengakuan Tentara Ukraina Disiksa Rusia

2. Lagi, Tokoh Pro-Putin Tewas dalam Bom Mobil

Tokoh pro-Presiden Rusia Vladimir Putin yang ditunjuk sebagai wali kota di sebuah kota di Ukraina yang diduduki Moskwa terbunuh oleh bom mobil.

Ivan Suyshko, yang ditunjuk sebagai Wali Kota Mykhaylivka, meninggal di rumah sakit setempat setelah bom meledak di kendaraannya.

Radio Free Europe/Radio Liberty melaporkan pada Rabu (24/8/2022), sejumlah pejabat Rusia mengatakan bahwa bom tersebut sengaja diletakkan di bawah jok kendaraannya.

Baca selengkapnya di sini

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Siapa Pelaku Bom Mobil Moskwa | Derita Pooja 9 Tahun Hilang

3. NRA Mengaku Bertanggung Jawab atas Bom Mobil yang Tewaskan Putri “Otak Putin” di Moskwa

Tentara Republik Nasional (NRA), sebuah kelompok oposisi Kremlin, mengklaim membunuh putri seorang aktivis politik yang disebut “otak Putin” karena perannya dalam mempengaruhi Presiden Rusia Vladimir Putin.

Daily Mail mewartakan pada Rabu (24/8/2022) Tentara Republik Nasional menggunakan akunnya di platform media sosial Telegram untuk mengaku bertanggung jawab atas kematian Darya Dugina (29 tahun), yang tewas dalam bom mobil di Moskwa.

Sebelumnya, Pejabat intelijen Rusia FSB menyalahkan ledakan pada Sabtu (20/8/2022) malam kepada mata-mata wanita Ukraina, yang mereka sebut sebagai Natalia Vovk.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com