Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rusia Hancurkan Kiriman Tank dari Eropa Timur untuk Ukraina

Kompas.com - 05/06/2022, 23:08 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber AFP

MOSKWA, KOMPAS.com - Rusia pada Minggu (5/6/2022) mengatakan, mereka telah menghancurkan tank-tank yang dipasok ke Ukraina oleh negara-negara Eropa timur dalam serangan di Kyiv.

“Rudal jarak jauh presisi tinggi yang ditembakkan oleh Pasukan Dirgantara Rusia di pinggiran Kyiv menghancurkan tank T-72 yang dipasok oleh negara-negara Eropa Timur dan kendaraan lapis baja lainnya yang berada di hanggar,” kata juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia Igor Konashenkov dikutip dari AFP.

Sebelumnya pada Minggu, Vitali Klitschko Wali Kota Kiev mengatakan, ibu kota Ukraina dilanda beberapa ledakan di distrik Darnytsky dan Dniprovsky di kota, yang merupakan serangan pertama di ibu kota sejak 28 April.

Baca juga: Ukraina Terkini: Ledakan Kembali Guncang Kyiv, Satu Orang Terluka

Menurut Angkatan Udara Ukraina, beberapa rudal jelajah ditembakkan ke arah Kyiv oleh pesawat TU-95 Rusia yang berbasis di Laut Kaspia, salah satunya hancur.

Ketenangan relatif kembali dalam beberapa pekan terakhir ke Kyiv setelah Rusia menghentikan serangannya di ibu kota untuk berkonsentrasi di Ukraina timur.

Baca juga: Perang Ukraina: Mengapa Donbass Jadi Target Minimum Invasi Rusia Saat Ini?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com