Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Buat Rumah Anjing Mewah Seharga Rp 749 Juta, Punya Roller Coaster Khusus Anjing

Kompas.com - 24/05/2022, 15:30 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

BEIJING, KOMPAS.com - Seorang pemilik anjing di provinsi Jiangsu, Tiongkok Timur, menghabiskan tiga tahun terakhir dan menghabiskan 340.000 yuan atau sekitar Rp 749 juta untuk membangun rumah mini bagi 10 ekor anjingnya.

Dilansir Oddity Central, Zhou, seorang pengusaha berusia 33 tahun yang menghasilkan uang dari perdagangan udang karang, memulai proyek hewan peliharaannya pada tahun 2019.

Saat itu, ia telah menyelesaikan tempat tinggal yang sederhana untuk anjing-anjingnya.

Baca juga: Anjing Korban Kekerasan di Hongaria Dilatih Jadi Tim Misi NATO

Bangga dengan pencapaiannya saat itu, ia memutuskan untuk membagikan tur video tentang rumah anjingnya di platform streaming China Douyin, berharap mendapatkan umpan balik positif.

Namun, sebagian besar komentar dari pemirsa ternyata negatif. Ini memotivasi pengusaha muda itu memberi hewan peliharaannya sesuatu yang istimewa.

Setelah tiga tahun kerja keras dan ratusan perubahan, Zhou akhirnya menyelesaikan mahakaryanya, dan kali ini orang-orang terkesan.

Di rumah anjing mini Zhou itu, terdapat fasilitas seperti AC, satu set TV, dispenser air, pengering bulu, lift, dan bahkan toilet sendiri.

Untuk menghibur teman-teman berkaki empatnya, Zhou membuat berbagai perosotan dan ayunan, kolam renang, diskotek, kincir ria, mobil mainan, dan proyektor film.

Baca juga: Zeus Dinobatkan Jadi Anjing Jantan Tertinggi di Dunia, Habiskan Lebih dari 2 Kg Makanan Sehari

Menariknya, Zhou mengatakan bahwa dia awalnya ingin membangun kandang sederhana untuk anjing peliharaannya, tetapi pengikutnya di Douyin mulai mengeluh tentang banyak hal.

Pada akhir tahun lalu, Zhou telah menghabiskan sekitar 230.000 yuan untuk rumah anjing, tetapi ia berhasil menambahkan 110.000 yuan ke total biaya dalam beberapa bulan terakhir.

Dia membeli sepetak tanah dan mengubahnya menjadi taman hiburan hewan lengkap dengan roller coaster mini dan kereta mini untuk anjing-anjingnya.

Rumah mini Zhou pun viral di China beberapa hari yang lalu.

Baca juga: Bisa Melolong Tirukan Theme Song Star Wars, Anjing Chihuahua Ini Viral

Meski banyak yang terkesan dengan upaya yang dia lakukan untuk proyek tersebut, beberapa menuduhnya menyia-nyiakan kekayaan keluarganya untuk hal-hal sepele.

“Saya tidak membeli tas atau pakaian mahal. Saya baru saja menghabiskan uang saya untuk anjing saya,” kata Zhou menanggapi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com