Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/05/2022, 11:15 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber UPI

CHICAGO, KOMPAS.com - Pihak berwenang  menangkap seorang penumpang di Bandara Internasional O'Hare di Chicago pada Kamis (5/5/2022).

Ini karena penumpang itu membuka pintu darurat pada penerbangan yang baru saja mendarat, berjalan ke sayap dan meluncur ke tanah.

Dilansir UPI, Polisi Chicago mengatakan pria itu berada dalam penerbangan United Airlines yang baru saja tiba dari San Diego.

Baca juga: 4 Penerbangan Non-Stop Terlama di Dunia, Ada yang Hampir 19 Jam

Para pejabat mengatakan pesawat itu sedang meluncur ke gerbang tepat sebelum fajar ketika pria itu meninggalkan tempat duduknya dan membuka pintu darurat pesawat.

Petugas polisi menangkap penumpang yang tidak sabaran itu setelah berhadapan dengannya di lapangan.

"Awak darat kami menghentikan orang tersebut di luar pesawat dan orang tersebut sekarang berada di tangan penegak hukum," kata juru bicara United kepada WLS-TV.

Baca juga: Biografi Abbas Ibn Firnas, Penemu Mesin Penerbangan Pertama, 1.000 Tahun Sebelum Wright Bersaudara

"Pesawat kemudian tiba di gerbang dan semua penumpang turun dengan selamat. Keselamatan pelanggan dan kru kami adalah prioritas utama kami," tambahnya.

Operasi bandara lainnya tidak terpengaruh dan pihak berwenang mengatakan tuduhan sedang menunggu terhadap pria yang pergi lebih awal yang belum diidentifikasi itu.

Insiden hari Kamis terjadi hanya beberapa minggu setelah pria lain, yang bukan penumpang, naik ke sayap pesawat di Bandara Midway Chicago sembari telanjang.

Baca juga: Tes Covid-19 Massal di Guangzhou Batalkan Ratusan Penerbangan

Para pejabat mengatakan bahwa pria itu telah memanjat pagar di sekitar bandara untuk mencapai landasan, tetapi tersangkut di kawat berduri dan melepaskan jubahnya sebelum sampai ke pesawat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber UPI
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com