Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Delta Airlines Jadi Maskapai Pertama AS yang Bayar Pramugari Saat Boarding Pesawat

Kompas.com - 01/05/2022, 15:15 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber Newsweek

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Delta Airlines pada Selasa (26/4/2022) mengumumkan, mereka menjadi maskapai penerbangan pertama di Amerika Serikat yang membayar pramugari saat boarding pesawat.

Dalam memo yang dikirim ke para pegawai, Delta Airlines mengatakan bahwa mulai 2 Juni pramugari akan mendapatkan upah saat boarding untuk semua penerbangan.

Dikutip dari The Hill pada Selasa (26/4/2022), dalam industri penerbangan biasanya pramugari menerima upah setelah pintu pesawat ditutup.

Baca juga: Maskapai Alitalia Bangkrut, Pramugari Demo Lepas Baju

“Penambahan pembayaran boarding ke upah pramugari merupakan bukti komitmen lama Delta untuk memberikan pembayaran terdepan di industri kepada tim industri terkemuka kami sambil meningkatkan keandalan operasional kami untuk pelanggan,” kata Delta dikutip dari The Hill.

Seiring dengan pembayaran boarding, Delta menambah waktu boarding untuk pesawat yang lebih kecil dari 35 menit menjadi 40 menit.

Pramugari sangat penting untuk memastikan lingkungan yang ramah dan aman di dalam pesawat, dan kami bersemangat untuk membawa manfaat baru ini kepada orang-orang kami dan meningkatkan ketepatan waktu keberangkatan dan kedatangan untuk kru dan pelanggan,” lanjut Delta.

Pembayaran saat boarding datang mendahului kenaikan gaji untuk pegawai yang akan mulai berlaku pada Mei.

Asosiasi Pramugari memuji upaya Delta Airlines untuk pembayaran boarding. Langkah ini juga dilakukan di tengah upaya untuk menyatukan pramugari Delta.

“Ini juga merupakan pengingat bahwa manajemen memegang semua keputusan. Mereka mengumumkannya hari ini, dan mereka juga dapat memilih untuk membatalkan kebijakan ini kapan saja... kecuali jika kita memiliki kontrak yang menguncinya,” ujar asosiasi tersebut.

Baca juga: Keturunan Sunda, Mantan Pramugari Malaysia Ini Namanya Badjie Xatieqoutieqc

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Newsweek
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com