Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diserang Hiu, TikToker Viral Ini Nekat Meninju Hiu tepat di Wajah

Kompas.com - 20/02/2022, 11:50 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber UPI

KOMPAS.com - Seorang pengguna TikTok menceritakan kisah bagaimana dia "memenangkan" konfrontasi dengan hiu lemon yang menempel di kakinya dengan meninju wajahnya berulang kali.

Dilansir UPI, Heather West, 42 tahun, alias @wildwitchofthew3st di TikTok, mengatakan dalam serangkaian video yang diposting ke situs bahwa dia sedang snorkeling di Taman Nasional Dry Tortugas dengan teman-teman akhir bulan lalu.

Mereka bermaksud pergi ke Loggerhead Key untuk mengunjungi Little Africa, tetapi kembali ke daratan karena kondisi yang berombak.

Baca juga: Hiu Hantu Langka Ditemukan di Perairan Selandia Baru, Seperti Apa?

West mengatakan bahwa dia adalah anggota terakhir di dalam air ketika dia merasakan sesuatu menarik kakinya.

"Saya segera berbalik dan ketika saya melakukannya, saya merasakan sesuatu merenggut kaki saya. Otak saya tidak dapat benar-benar memahami apa yang sedang terjadi dan saya pikir salah satu dari mereka telah meraih kaki saya, mencoba menakut-nakuti saya," kata West dalam salah satu video.

West mengatakan dia menyadari itu adalah hiu yang sedang mencengkeram.

Baca juga: Australia Buru Hiu Putih Besar yang Bunuh Seorang Perenang, Terparah sejak 1963

West mengatakan dia menggunakan tinjunya dan berulang kali meninju wajah hiu sampai akhirnya dia terlepas. Perjuangan berlangsung sekitar 30 detik.

"Begitu saya sampai di pantai, saya melihat ke bawah dan melihat bahwa kaki saya masih di sana sehingga saya sangat bersemangat dan mulai berteriak. Saya menang, saya menang, saya menang," katanya.

West mengatakan kerusakan pada kakinya sangat parah, jadi dia dibawa ke Key West melalui pesawat amfibi untuk perawatan medis. Dia mengatakan butuh 20 jahitan untuk memperbaiki kakinya.

Baca juga: Serangan Fatal Hiu Putih Pertama dalam Hampir 60 Tahun Terjadi di Sydney, Korban Tewas

West yakin itu adalah hiu lemon, yang umumnya dianggap sebagai spesies hiu yang paling tidak berbahaya, hanya menyumbang sebagian kecil dari serangan di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com