Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

150 Mainan Tersangkut di Rambut Anaknya, Ibu Ini Butuh 20 Jam untuk Melepasnya

Kompas.com - 18/02/2022, 21:46 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber Mirror

BENSALEM, KOMPAS.com - Lisa Tschirlig Hoelzle, seorang ibu di Amerika Serikat (AS), bercerita bahwa 150 mainan lengket pernah tersangkut di rambut anaknya dan ia membutuhkan waktu 20 jam untuk melepas semuanya.

Dalam unggahan viral yang dibagikan tahun lalu tetapi baru-baru ini muncul kembali secara online, Lisa menulis, "Jumat pukul 4 sore hingga Sabtu pukul 10 malam adalah mimpi terburukku sebagai ibu hingga saat ini!!!"

"Abigail dan Noah selesai sekolah virtual dan ke ruang bawah tanah untuk bermain, sekitar 10 menit kemudian Noah datang berlari untuk memberitahuku bahwa ada sesuatu yang tersangkut di rambut Abigail .... lalu dia datang! Kurasa aku sedang mendapat pengalaman tak biasa."

Baca juga: Ejek Lawan dengan Tunjukkan Mainan Seks, Petarung MMA Ini Dihajar Habis-habisan

"Rupanya, Noah menuangkan sebotol Bunchems ke kepala Abigail sebagai lucu-lucuan. Kami mempunyai (mainan) ini selama bertahun-tahun tetapi jarang memainkannya."

"Ada sekitar 150 benda-benda ini yang berlapis dan kusut di rambutnya. Semakin memburuk ketika mereka mencoba melepasnya sendiri karena saling lengket seperti Velcro. Butuh waktu sekitar tiga jam untuk melepas 15."

"Kemudian Dan (suami) pulang lalu mencari di Google dan kami menyadari beratnya apa yang kami hadapi," ujarnya dikutip dari Mirror, Sabtu (29/1/2022).

Kedua orangtua itu kemudian menemukan saran dari perusahaan yang membuat Bunchems, untuk menggunakan kondisioner atau minyak sayur guna melepasnya dari rambut.

Mereka mencobanya tetapi tidak merasa terbantu, lalu menyadari sudah jam 1 dini haru dan harus tidur.

"Aku tidur dengan kepalanya di atasku agar tidak semakin kusut. Aku benar-benar tidak bisa tidur," lanjut Lisa.

"Kalau kami memotongnya dia akan berambut pendek. Itu menghancurkan hatiku dan dalam hati aku tidak akan menyerah tanpa mencoba yang terbaik untuk mengeluarkannya."

"Jadi Sabtu pagi aku ke toko membeli semua yang aku bisa pikirkan untuk membantu dan kami mulai."

Baca juga: Viral, Foto Bocah 7 Tahun Makamkan Black Panther bareng Pasukan Mainan Avengers

"Teman ibuku menyarankan minyak mineral dan aku mendapatkan sisir pencegah kusut yang bagus dan memulai misiku. Ada juga banyak air mata (dariku), Abigail menghiburku dan Noah karena dia merasa tidak enak dengan apa yang dia lakukan."

Setelah 20 jam yang sangat panjang dan banyak menonton YouTube untuk menghibur anak-anak kecil saat dia berusaha melepas mainan, Lisa berhasil mengeluarkan semua mainan dari rambut putrinya tanpa harus memotongnya.

"Aku merasa seperti kami memiliki keajaiban dengan semua doa kami. Kami menyelamatkan rambutnya dan meskipun lebih tipis, itu tidak rusak dan hancur seperti yang kukira. Terima kasih, Tuhan!!!

"Jari-jariku benar-benar bengkak karena ini tetapi sepadan dengan semuanya."

Lisa kemudian memperingatkan para orangtua lainnya untuk tidak melakukan kesalahan yang sama.

Baca juga: Mainan Star Wars Langka Senilai Rp 7 Miliar Ditemukan di Tumpukan Sampah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com