Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LGBT di AS Naik ke Angka Tertinggi Baru, 2 Kali Lipat Dibanding 2012

Kompas.com - 18/02/2022, 07:30 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber The Hill

KOMPAS com - Persentase orang dewasa AS yang mengidentifikasi diri mereka sebagai lesbian, gay, biseksual, transgender, atau seksualitas lain selain heteroseksual telah meningkat ke angka tertinggi baru sebesar 7,1 persen.

Ini menurut jajak pendapat Gallup baru-baru ini.

Dilansir dari The Hill, jajak pendapat tersebut juga menemukan bahwa 86,3 persen responden mengatakan mereka heteroseksual, sedangkan 6,6 persen tidak memberikan pendapat.

Baca juga: Nasib LGBT Afghanistan di Tengah Pemerintahan Taliban

Survei terbaru dari identifikasi LGBT adalah dua kali lipat persentase pada tahun 2012, ketika Gallup pertama kali mengukurnya.

Persentasenya terus meningkat sejak jajak pendapat dimulai, kata raksasa survei itu.

Gallup menambahkan bahwa peningkatan individu yang mengidentifikasi diri dengan komunitas LGBT terutama mencerminkan prevalensi yang lebih tinggi dari identitas tersebut dengan orang Amerika yang lebih muda.

Kira-kira satu dari lima generasi Z Amerika, yang lahir antara 1997 dan 2003, sekarang diidentifikasi sebagai LGBT, hampir dua kali lipat jumlah milenium.

Baca juga: 17 Desember 1973: American Psychiatric Association Nyatakan LGBT Bukan Penyakit Mental

Sementara itu, persentase anak muda Amerika yang mengidentifikasi diri sebagai LGBT telah meningkat, persentase tradisionalis, baby boomer, dan orang dewasa generasi X tetap stabil.

Identifikasi paling umum untuk responden yang mengidentifikasi sebagai LGBT adalah biseksual, lebih dari 56 persen.

Lebih banyak responden di generasi yang lebih muda mengidentifikasi diri sebagai biseksual, sedangkan generasi yang lebih tua cenderung mengatakan mereka gay atau lesbian, seperti halnya mereka mengatakan biseksual.

Baca juga: Uni Eropa Hadapi Tekanan Masalah Supremasi Hukum LGBT

Jajak pendapat dilakukan sepanjang tahun 2021 pada 12.416 orang dewasa AS dan memiliki margin kesalahan 1 poin persentase.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Hill
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com