Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Potret Hidup Pria Beristri 8 di Thailand, Bagi Tugas hingga Jatah Tidur bareng Suami

Kompas.com - 06/02/2022, 16:30 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

BANGKOK, KOMPAS.com - Kisah Ong Dam Sorot, pria punya 8 istri di Thailand, menggegerkan dunia maya beberapa waktu lalu.

Dam Sorot mengaku semua istrinya hidup rukun meski tinggal satu rumah dengannya. Mereka tidur di empat kamar yang masing-masing diisi dua orang.

Para istri Dam Sorot juga memiliki tugas masing-masing mulai dari urusan rumah tangga hingga berdagang, bahkan ada jatah khusus untuk tidur dengan suami, menurut laporan Oddity Central.

Baca juga: Pria Ini Punya 8 Istri Tinggal Seatap, Tidur di 4 Kamar, Masing-masing Diisi 2 Orang

Pria beristri 8 itu pun bercerita dalam sebuah wawancara dengan komedian Thailand, dia selalu meminta izin kepada istrinya untuk menikah lagi.

Nong Sprite, istri pertama yang dia temui di pernikahan teman, tidak keberatan dengan keinginan poligami Dam Sorot.

Foto tak bertanggal yang menunjukkan Ong Dam Sorot (tengah) bersama delapan istrinya di Thailand.ODDITY CENTRAL Foto tak bertanggal yang menunjukkan Ong Dam Sorot (tengah) bersama delapan istrinya di Thailand.
Sang istri pertama kala itu menuturkan, Dam Sorot harus membawa pulang perempuan yang hendak dijadikan istrinya lagi sehingga bisa mengobrol dulu.

Istri kedua, Nong L, bertemu Ong Dam Sorot di pasar, kemudian Nong Nan yang menjadi istri ketiganya ia jumpai di rumah sakit.

Istri keempat, kelima, dan keenam Dam Sorot dia temukan melalui media sosial yakni Instagram, Facebook, dan TikTok.

Lalu istri ketujuh, Nong Film, bertemu Ong Dam Sorot saat mengunjungi kuil Phra Pathom Chedi bersama ibunya.

Adapun istri kedelapan sekaligus yang terakhir, Nong Mai, ditemui Ong Dam Sorot saat berlibur di Pattaya bersama empat istrinya.

Alasan para istri Dam Sorot mau dipoligami

Ong Dam Sorot (paling kiri) beserta kedepalan istrinya saat diwawancarai seorang komedian terkenal Thailand.YOUTUBE/JOKER FAMILY via ODDITY CENTRAL Ong Dam Sorot (paling kiri) beserta kedepalan istrinya saat diwawancarai seorang komedian terkenal Thailand.
Ketujuh istri wanita selain Nong Sprite tersebut mengaku bersedia dinikahi Dam Sorot yang berprofesi sebagai seniman tato meski sudah beristri.

Kebanyakan dari mereka hanya berkata jatuh cinta kepada Dam Sorot dan menerima kondisinya.

Beberapa di antara istrinya mengaku, awalnya keluarga mereka tidak setuju karena akan menikah dengan pria yang telah beristri, tetapi mereka tidak tidak menyerah hingga akhirnya keluarga dan teman-teman menerima niat para wanita tersebut.

Kedelapan istri itu bahkan menggambarkan Dam Sorot sebagai pria paling baik dan paling perhatian di Bumi.

Ong Dam Sorot (tengah), pria beristri 8 di Thailand yang kisahnya viral di media sosial.JOKER TV via THE SUN Ong Dam Sorot (tengah), pria beristri 8 di Thailand yang kisahnya viral di media sosial.
Dalam wawancaranya, Dam Sorot mengungkapkan bahwa dia selalu berpesan kepada para istrinya untuk selalu jujur padanya.

Jika mereka menemukan orang lain, mereka harus memberitahunya. Dia akan bertanya kepada mereka tiga kali apakah mereka yakin ingin cerai, dan jika mereka bilang "ya", mereka bisa berpisah.

Namun, situasi tersebut belum terjadi sampai sekarang.

Sebanyak dua istri Ing Dam Sorot saat ini sedang hamil, dan dia memiliki seorang putra dari istri pertamanya.

Kisah Dam Sorot pria beristri 8 ini pun viral di YouTube JOKER FAMILY, hingga Minggu (6/2/2022) telah mendapat lebih dari 3,56 juta views sejak diunggah pada 11 Januari.

Baca juga: Poligami di Thailand, Tak Diakui Negara, tapi Jadi Gaya Hidup


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com