Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miss USA 2019 Tewas, Melompat dari Gedung Apartemen 60 Lantai di New York

Kompas.com - 31/01/2022, 15:00 WIB
Bernadette Aderi Puspaningrum

Penulis

Sumber CNN

NEW YORK, KOMPAS.com - Cheslie Kryst, Miss USA 2019 tewas pada Minggu (30/1/2022) pagi, menurut keluarga dan polisi.

Kryst, yang berusia 30 tahun, ditemukan meninggal setelah melompat dari sebuah gedung apartemen 60 lantai di , menurut Departemen Kepolisian Kota New York.

Baca juga: Gara-gara Ukuran Tubuh, Miss Universe Thailand Pernah Ditolak Jadi Model

"Dalam kehancuran dan kesedihan yang luar biasa, kami berduka atas meninggalnya Cheslie yang kami cintai," kata keluarganya dalam sebuah pernyataan yang diperoleh CNN pada Senin (31/1/2022).

"Cahayanya yang luar biasa adalah salah satu yang menginspirasi orang lain di seluruh dunia dengan kecantikan dan kekuatannya. Dia orang yang peduli, dia penyayang, dia periang dan dia bersinar."

Mantan pemenang Miss USA itu mengunggah foto Instagram sebelum kematiannya. "Semoga hari ini memberimu istirahat dan kedamaian," tulisnya di samping foto dirinya.

Kryst adalah seorang pengacara yang berusaha membantu mereformasi sistem peradilan Amerika. Dia menerima tiga gelar dari dua universitas.

Berasal dari North Carolina, Kryst praktik litigasi sipil untuk sebuah firma hukum, dan bekerja membantu tahanan yang mungkin telah dijatuhi hukuman secara tidak adil supaya mendapatkan pengurangan hukuman. Itu dilakukan secara gratis.

Baca juga: Pakai Kimono untuk Orang Meninggal, Miss Universe Jepang Dianggap Permalukan Negara

"Cheslie mewujudkan cinta dan melayani orang lain, baik melalui pekerjaannya sebagai pengacara yang memperjuangkan keadilan sosial, sebagai Miss USA dan sebagai pembawa acara di EXTRA," tambah pernyataan keluarganya.

"Tetapi yang paling penting, sebagai anak perempuan, saudara perempuan, teman, mentor, dan kolega -- kami tahu pengaruhnya akan terus hidup."

Kryst, yang memiliki lisensi hukum di dua negara bagian, memperoleh gelar sarjana hukum dan MBA dari Wake Forest University dan menyelesaikan sarjananya di University of South Carolina, di mana dia menjadi atlet lari.

Kryst juga bekerja sebagai koresponden untuk situs berita hiburan ExtraTV.

"Hati kami hancur," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

"Cheslie bukan hanya bagian penting dari pertunjukan kami. Dia adalah bagian tercinta dari keluarga Extra kami dan menyentuh seluruh staf. Belasungkawa terdalam kami untuk semua keluarga dan teman-temannya."

Selain bekerja di bidang hukum, ia mengoperasikan blog tentang mode, White Collar Glam, untuk pakaian kerja wanita dan menjadi sukarelawan untuk Dress for Success.

Baca juga: Miss Universe Rusia Promosikan Destinasi Pariwisata 10 Bali Baru

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia, klik di sini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com