Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Lagi Kardus! Atlet Pamerkan Tempat Tidur Mewah ala Olimpiade Beijing

Kompas.com - 30/01/2022, 21:30 WIB
Bernadette Aderi Puspaningrum

Penulis

Sumber Daily Mail

BEIJING, KOMPAS.com - Kurang dari setahun setelah para atlet terlelap di tempat tidur kardus 'anti-seks' yang ramah lingkungan Olimpiade Tokyo, kini di Olimpiade Beijing mereka bisa menikmati tidur malam yang jauh lebih canggih.

Summer Britcher, atlet asal Amerika Serikat (AS), dengan bersemangat memamerkan tempat tidur mewah ala Olimpiade Musim Dingin Beijing di TikTok.

Baca juga: Media China: AS Bayar Atlet untuk Ganggu Olimpiade Musim Dingin

Dia memperlihatkan remote delapan tombol yang mengontrol berbagai jenis “pengalaman tidur” yang berbeda dari alas tidur yang digunakan atlet Olimpiade Tokyo 2020.

“Kami tidak hanya tidak memiliki tempat tidur kardus di sini, tetapi seolah-olah panitia penyelenggara Beijing berkata, 'Bagaimana kita bisa benar-benar selangkah lebih maju dari Tokyo?',” canda atlet berusia 27 tahun itu.

Britcher baru saja tiba di Beijing dan sudah cukup sering mengunggah video di TikTok. Tetapi salah satu video pertamanya ini dibuat sebagai tanggapan atas pertanyaan netizen tentang situasi ranjang di ajang olahraga internasional tersebut.

"Saya sangat senang Anda menanyakan pertanyaan ini karena saya memiliki sesuatu yang luar biasa untuk dibagikan," katanya.

Dalam upaya untuk meningkatkan penyelenggara Tokyo, kata dia, Beijing melengkapi kamar atlet dengan tempat tidur “Ergomotion Softide”, yang tampak seperti Twin XL atau ukuran penuh.

Baca juga: Video Viral Sembilan Atlet Buktikan Klaim Tempat Tidur Anti-seks di Olympic Village

Dia mengangkat remote untuk mendemonstrasikan. Alat pengendali itu memiliki delapan tombol, termasuk dua yang membuat bagian atas miring dan menurun, dan dua lainnya yang mengubah posisi bagian bawah.

Britcher lalu mengklik salah satu tombol, dan membuat kepala tempat tidur bergerak ke atas.

Di latar belakang, teman sekamarnya terdengar menanyakan, apa itu 'mode Zero G'?

Meskipun mereka tidak menerangkan dengan jelas apa yang dirasakannya, Britcher mengujinya dan menyebutnya “fenomenal”.

@summerbritcher Reply to @angellin471 #fyp #Olympian #Olympics #olympicbed #sport #athlete ? original sound - Summer

Tidak jelas jenis tempat tidur Ergomotion apa yang digunakan para atlet, namun remotenya memiliki logo Ergomotion dan kata Softide di atasnya.

Daily Mail melaporkan, di situs web Ergomotion, jenis Quest 1.0 Adjustable Base di Twin XL dijual seharga 649 dollar AS (Rp 9,3 juta). Sementara Quest 2.0 Adjustable Base Twin XL seharga 1.149 dollar AS (Rp 16,5 juta).

Baca juga: IOC Akan Temui Peng Shuai, Bintang Tenis China yang Hilang, di Olimpiade Beijing

Menurut artikel November di situs berita China untuk Global Times, tempat tidurnya mungkin lebih berteknologi tinggi daripada yang pertama kali diperhatikan oleh para atlet.

Seorang karyawan di Desa Olimpiade Musim Dingin Zhangjiakou mengatakan tempat tidur pintar yang dapat disesuaikan itu, dilengkapi dengan sensor pengumpulan data.

Halaman:
Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com