Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seekor Gajah Marah Serang Mobil SUV hingga Terbalik dengan Satu Keluarga di Dalamnya

Kompas.com - 19/01/2022, 13:30 WIB
Bernadette Aderi Puspaningrum

Penulis

PRETORIA, KOMPAS.com - Pertemuan langsung dengan satwa liar raksasa mengubah rekreasi sebuah keluarga, setelah gajah yang marah membalik mobil sementara dua anak dan orang tua mereka masih berada di dalamnya.

Insiden itu terjadi setelah seekor gajah jantan menyerang sebuah keluarga yang terdiri dari empat orang, yang sedang mengemudi melalui Taman Margasatwa Lahan Basah iSimangaliso, provinsi KwaZulu-Nata, Afrika Selatan menurut laporan Newsflash.

Baca juga: 20 Gajah di Sri Lanka Mati Setelah Makan Sampah Plastik

Dalam video berdurasi 21 detik, yang diambil oleh sesama pengendara, gajah yang gelisah terlihat menjungkirbalikkan mobil SUV Ford putih, seperti serangan T-Rex yang menakutkan dalam film “Jurassic Park.”

Para penonton yang ketakutan membunyikan klakson keras-keras mencoba mengusir hewan bergading, tapi usaha mereka sia-sia.

Gajah yang murka, kemudian menggulingkan kendaraan hingga terjungkal dengan atap di tanah.

Putus asa untuk menyelamatkan penumpang dari amukan Gajah, pengemudi dalam video memberi tahu seorang penumpang wanita untuk menelepon seseorang.

"Aku tak tahu harus menelepon siapa," jawab wanita itu.

Baca juga: Lintasi Rel, 2 Gajah Liar Mati Ditabrak Kereta di India

New York Post melaporkan pada Senin (17/1/2022) bahwa kondisi keluarga tersebut untungnya hanya mengalami luka ringan selama serangan “Si Dumbo”, meskipun mereka sedikit terkejut dengan insiden itu.

Pejabat Taman Margasatwa Lahan Basah iSimangaliso telah berjanji untuk menyelidiki apa yang menyebabkan gajah bereaksi begitu keras.

Ini bukan pertama kalinya gajah yang marah dan menyerang kendaraan. Pada September, seekor gajah di India terekam sedang menghancurkan kaca depan bus dengan gadingnya.

Baca juga: Terduga Pemburu Tewas Diinjak-injak Gajah di Afrika Selatan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com