Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Lama Pulang dari Wisata Luar Angkasa, Astronot Blue Origin Tewas Kecelakaan

Kompas.com - 15/11/2021, 11:25 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber CNN

HAMPTON TOWNSHIP, KOMPAS.com - Glen de Vries, salah satu astronot Blue Origin yang ikut wisata luar angkasa pada Oktober bersama aktor film Star Trek William Shatner, tewas dalam kecelakaan pesawat kecil.

Pesawat pria berusia 49 tahun itu jatuh pada Kamis (11/11/2021) di negara bagian New Jersey, Amerika Serikat (AS), kurang dari sebulan setelah wisata luar angkasa.

"Simpati dan dukungan kami ditujukan kepada keluarga Glen," kata juru bicara Dassault Systèmes, kantor de Vries sebagai wakil ketua ilmu kehidupan dan perawatan kesehatan.

Baca juga: Mengenal Roket New Shepard dalam Misi Blue Origin yang Bawa Jeff Bezos ke Luar Angkasa

"Simpati terdalam juga ditujukan kepada tim MEDIDATA kami, yang didirikan bersama oleh Glen. Energinya yang tak kenal lelah, empati, dan semangat kepeloporannya meninggalkan jejak pada semua orang yang mengenalnya."

"Kami akan benar-benar merindukan Glen, tetapi mimpinya - yang kami bagikan - terus hidup: kami akan mengejar kemajuan dalam ilmu kehidupan & perawatan kesehatan dengan penuh semangat seperti yang dia lakukan," lanjutnya dikutip dari CNN, Jumat (12/11/2021).

Polisi negara bagian New Jersey mengatakan, pesawat Glen de Vries jatuh di daerah berhutan pada Kamis sore di Hampton Township, sekitar 64 kilometer barat laut New York City.

Catatan Badan Penerbangan Federal AS (FAA) mengatakan, Cessna 172 - pesawat empat kursi yang digunakan untuk pelatihan dan penerbangan rekreasi - terlibat dalam kecelakaan fatal dengan keadaan yang tidak diketahui di daerah berhutan lebat pada Kamis.

Halaman:
Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com