Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

POPULER GLOBAL: Pil Covid Merck Molnupiravir Disetujui Inggris | Bumi “Rusak dan Rapuh” dari Luar Angkasa

Kompas.com - 06/11/2021, 06:25 WIB
Bernadette Aderi Puspaningrum

Penulis

Sumber Kompas.com

KOMPAS.com - Berita tentang pil Covid Merck Molnupiravir yang mendapat persetujuan dari pemerintah Inggris menjadi berita terpopuler dari Kanal Global.com kemarin.

Selain itu masih terkait dengan COP26 Glasgow ada juga cerita dari astronot Perancis yang mengungkapkan kesedihannya melihat kondisi bumi dari luar angkasa yang “rusak dan rapuh”

Berita populer global lainnya datang dari Bintang TikTok Ashlyn Grace yang membuat tato besar di punggungnya, namun menyesali perbuatan itu setelah putus dengan pasangannya.

Berikut rangkuman berita internasional terpopuler dari kanal Global.com pada Jumat (5/11/2021) hingga Sabtu (6/11/2021).

Baca juga: POPULER GLOBAL: Mesir Pindah Ibu Kota Pemerintahan | Sejarah Tembok Besar China

1. Pil Covid Merck Molnupiravir, Inggris Jadi Negara Pertama yang Setujui Penggunaannya

Pil Covid molnupiravir buatan Merck pada Kamis (4/11/2021) mendapat persetujuan dari Inggris, dan menjadikannya negara pertama yang menyetujui penggunaannya di dunia.

Pil Covid Merck ini dapat digunakan untuk mengobati pasien Covid-19 yang menderita gejala ringan hingga sedang, kata regulator Inggris.

"Hari ini adalah hari bersejarah bagi negara kita, karena Inggris sekarang menjadi negara pertama di dunia yang menyetujui antivirus yang dapat dibawa pulang untuk Covid-19," kata Menteri Kesehatan Sajid Javid, dikutip dari AFP.

"Ini akan menjadi game-changer bagi orang-orang yang paling rentan dan imunosupresi, yang akan segera dapat menerima terobosan pengobatan," tambahnya.

Baca berita selengkapnya terkait Pil Covid Merck di sini.

Baca juga: Merck Lepas Paten Pil Covid-19 Miliknya, Izinkan Pembuat Obat Lain Produksi Molnupiravir

2. "Rusak dan Rapuh", Astronot Perancis Sedih Lihat Kondisi Bumi dari Luar Angkasa

Astronot Perancis, Thomas Pesquet, mengaku sedih saat melihat kondisi Bumi dari luar angkasa, dengan menyebutnya rusak dan rapuh.

Dalam laporannya pada Kamis (4/11/2021), Pesquet menggambarkan kondisi Bumi dari luar angkasa akibat kerusakan dari perubahan iklim.

Saat bercakap dengan Presiden Perancis Emmanuel Macron, astronot itu menyebutnya sebagai "pemandangan yang menyedihkan".

Thomas Pesquet melaporkannya dalam tur kedua di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) yang mengorbit Bumi. Melalui panggilan video kepada Macron, Pesquet melapo

Baca selengkapnya di sini.

Baca juga: 5 Isu Utama KTT Iklim COP26 Glasgow Hari Kedua

3. Tato Permanen Nama Pacar di Punggung, Seminggu Kemudian Malah Putus

Bintang TikTok Ashlyn Grace membuat tato besar di seluruh punggungnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com