Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Temukan Katak Zombie Tanpa Kepala, Meloncat Saat Disentuh

Kompas.com - 30/09/2021, 16:53 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

OTTAWA, KOMPAS.com - Seorang pria di Kanada menemukan "katak zombie" tanpa kepala, yang meloncat ketika dia menyentuhnya.

Dia merekam pemandangan mengerikan itu, memperlihatkan amfiibi tersebut berusaha bernapas tanpa kepalanya.

Lelaki berusia 32 tahun yang berasal dari Ottawa itu mengungkapkan, dia menemukan binatang yang termutilasi itu dan mendekatinya.

Baca juga: Terungkap Misteri Kapal dan Mayat Tanpa Kepala, Ternyata dari Sri Lanka

Awalnya, laki-laki itu mengira katak tersebut sudah mati, hingga dia mendekati dan menyentuhnya. Alangkah terkejutnya karena hewan itu ternyata masih hidup.

"Saya sedang pergi bekerja, sekitar pukul 10.00. Saya kemudian mendekatinya dan duduk di rerumputan karena warna merahnya yang mencolok," ujar dia.

Saat pria yang tidak disebutkan identitasnya itu mendekat bersama bosnya, kaki si bos tak sengaja menyentuhnya, membuat hewan itu melompat.

"Kami berdua melompat ke belakang dan saya berpikir 'Apa-apaan ini?' Saya mendekat dan melihatnya bernapas, membuat saya mual," ungkapnya.

Dalam rekaman si pria, nampak otot yang terdapat di dekat kepala si amfiibi bergerak, menandakan dia beraktivitas.

Laki-laki itu mengatakan, dia meninggalkan tempat itu dan kembali beberapa jam kemudian, untuk melihat apakah binatang tersebut sudah mati.

Baca juga: Cerita Warga Temukan Mayat Tanpa Kepala dan Lengan di Bawah Kapal

Tetapi, dia terkejut karena melihat katak itu masih hidup. Bahkan, menurut penuturannya, sama sekali tidak terlihat kesakitan.

"Dalam rekaman mentahnya, nampak tidak ada darah yang menetes. Saya jadi membayangkan apakah hewan itu takkan mati," ujar dia.

Menyikapi fenomena itu, pada 2018, Emily Taylor dari California Polytechnic State University berkata, katak bisa hidup tanpa otak.

Meski begitu seperti dilansir Live Science, Profesor Taylor menjelaskan amfiibi itu kecil kemungkinannya bisa lama bertahan hidup.

Baca juga: KISAH MISTERI: Tragedi Balapan Paling Mengerikan dalam Sejarah, Menyisakan Tubuh Tanpa Kepala

Sebabnya dengan kepalanya yang terpenggal, katak itu akan kesulitan mencari makan atau menghindari serangan predator.

Pria tersebut menuturkan, dia menembak hewan itu menjadi "zombie" karena kepalanya terpotong oleh mesin pemotong rumput.

Dilansir Daily Mirror Rabu (29/9/2021), dia mengaku sempat bingung apakah membiarkannya hidup atau membunuhnya. Tetapi pada akhirnya, dia membunuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com