Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penembakan Massal di Illinois AS Lukai 12 Orang, Pelaku Tertabrak Kereta

Kompas.com - 10/09/2021, 13:22 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber KMOV4

EAST ST LOUIS, KOMPAS.com - Penembakan massal di negara bagian Illinois, Amerika Serikat (AS), pada Kamis (9/9/2021) melukai 12 orang yang 6 di antaranya dilarikan ke rumah sakit.

KMOV4 mewartakan, polisi dan tim SWAT masih mengejar tersangka penembakan, yang turut melukai seorang anak di sekat stasiun MetroLink.

Polisi Illinois (ISP) menerangkan, penembakan terjadi di 6th Street dan Martin Luther King Drive di East St Louis pukul 4 sore waktu setempat.

Baca juga: Penembakan Massal di AS, Tim SWAT Dikerahkan Buru Pelaku

Setelah penembakan, polisi mengatakan para tersangka mencoba mendahului kereta MetroLink untuk sampai perlintasan, tetapi mobil yang dipakai kabur tertabrak kereta.

ISP menyebutkan, enam orang tertembak termasuk seorang remaja. Kondisi luka mereka masih belum diketahui.

Salah satu korbannya adalah istri Stephen Pierce. Dia dan istrinya bersama dua anak mereka sedang menunggu bus di stasiun MetroLink ketika penembakan terjadi.

"Boom, boom, boom, boom," kata Pierce.

"Kami membalikkan punggung dan hal berikutnya yang Anda tahu mereka mulai menembaki dan itu terjadi di belakang kepalaku, dan aku tidak tahu harus berbuat apa selain berdiri dan berlari."

Pierce mengatakan, para penembak tampaknya menargetkan seseorang, tetapi peluru beterbangan ke mana-mana dan satu peluru nyaris mengenai anaknya, tetapi mengenai istrinya di lengan kanan.

Baca juga: 4 Orang Tewas Korban Penembakan, Mantan Marinir AS Jadi Tersangka

Petugas MetroLink mengatakan, sekitar 10 penumpang di kereta sedang diperiksa di tempat kejadian untuk kemungkinan cedera akibat tabrakan dengan mobil pelaku.

MetroLink akhirnya berhenti beroperasi antara stasiun 5th dan Missouri dan Emerson Park. Penumpang dialihkan menggunakan angkutan Metro antarstasiun.

Petugas dari berbagai instansi termasuk SWAT sedang menyisir daerah terdekat untuk mencari tiga tersangka.

Baca juga: Penembakan Massal Inggris, Pelaku Terindentifikasi Pernah Klaim Dirinya Terminator

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com