Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahathir Mohamad Berterima Kasih Diingatkan Genap Berusia 96 Tahun

Kompas.com - 10/07/2021, 15:04 WIB
Shintaloka Pradita Sicca

Penulis

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Mahathir Mohamad mengucapkan terima kasih kepada setiap orang yang mengingatkan usianya genap 96 tahun di hari ulang tahun ini, pada Sabtu (10/7/2021).

Melansir Utusan Malaysia pada Sabtu (10/7/2021) Mantan Perdana Menteri Malaysia yang telah menjabat selama 22 tahun itu berseloroh, "Halo semuanya, terima kasih telah mengucapkan selamat ulang tahun kepada saya. Saya sekarang berusia 96 tahun."

Baca juga: Mahathir Ungkap Penyesalan Mundur sebagai PM Malaysia pada 2003

"Terima kasih telah mengingatkan saya bahwa saya semakin tua, tetapi terima kasih telah mengingat saya dan mengucapkan selamat ulang tahun kepada saya," kata Mahathir dalam rekaman suara melalui grup media WhatsApp, pada Sabtu (10/7/2021).

Pria yang sedang berulang tahun ini pernah memimpin Malaysia sebagai Perdana Menteri dalam 2 periode sejarah. Periode pertama, ia menjabat selama 22 tahun di bawah Barisan Nasional (BN) dan 22 bulan selama pemerintahan Pakatan Harapan (PH).

Baca juga: Mahathir Mohamad Desak Raja Malaysia Cabut Darurat Nasional

Saat ini, pria kelahiran 1924 itu tengah memimpin partai politik sebagai Ketua Parti Pejuang Tanah Air (Pejuang), setelah mengundurkan diri sebagai Perdana Menteri pada 24 Februari pada 2020 lalu dan sebagai Ketua Parti Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu).

Dia pertama kali diangkat sebagai Perdana Menteri ke-4 pada 1981 pada usia 56 tahun, sebelum mengundurkan diri pada 2003.

Baca juga: [KABAR DUNIA SEPEKAN] Terusan Suez Macet | Mahathir Hendak Dibunuh WNI

Pada 10 Mei 2018, Mahathir mencetak sejarah dengan dipilih lagi sebagai Perdana Menteri dan dilantik untuk kedua kalinya setelah Pakatan Harapan memenangkan Pemilihan Umum ke-14.

Mahathir membuat sejarah sekali lagi pada usia 92 karena menjadi Perdana Menteri tertua di dunia dengan kembali memimpin Pusat Administrasi Pemerintah Putrajaya, setelah 15 tahun mengundurkan diri.

Baca juga: WNI Hendak Bunuh Mahathir, Terlibat ISIS dan Akan Serang Menteri Lain Juga

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com