Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernikahan Mewah Ini Buat Trauma Tamunya, Kehabisan Makanan dan Diminta Jadi Tukang Cuci Piring Dadakan

Kompas.com - 04/07/2021, 08:52 WIB
Shintaloka Pradita Sicca

Penulis

Sumber india.com

NEW DELHI, KOMPAS.com - Seorang tamu dalam suatu acara pernikahan di tempat mahal dibuat terkejut karena diminta mencuci piring kotor, untuk menghemat anggaran si punya hajat.

Sebuah insiden di acara pernikahan itu terungkap setelah seorang tamu wanita di sana menuliskan pengalamannya di Reddit.

Tamu wanita yang tidak disebutkan identitas dan hubungannya dengan pasangan pengantin itu, bercerita bahwa mereka menyewa tempat mewah, pengantin wanita juga menggunakan gaun yang indah, terlihat telah banyak uang yang mereka keluarkan.

Baca juga: Tiba-tiba Batalkan Ritual Pernikahan, Mempelai Wanita Tak Suka Calon Suaminya

Namun, pasangan itu memutuskan untuk membuat tamu mereka "melayani sendiri" dan ternyata makanannya juga tidak cukup untuk menjamu semua tamu, seperti yang dilansir dari India.com pada Sabtu (3/7/2021).

"Pacar saya kembali ke meja dengan piring kosong," ungkap tamu wanita di Reddit, yang saat itu menjadi bertanya-tanya mengapa pacarnya mengatakan tidak ada makanan lagi.

"Oke, tidak masalah. Saya bertemu ibu mempelai wanita dan membisikan bahwa dia mungkin bisa meminta pihak katering untuk menyediakan makanan lagi," ujar pengguna Reddit tersebut.

Baca juga: Pengantin Wanita Tolak Menikahi Pengantin Pria di Hari Pernikahan Gara-gara Pakai Kacamata

Di luar dugaannya, ibu mempelai wanita itu merespons dengan ekspresi yang aneh dan mengatakan sudah tidak ada makanan lagi.

"Apa yang telah dikeluarkan itu sudah semua stok yang ada," ucapnya.

Makanan yang ada hanya cukup untuk memberi makan tiga perempat tamu, sisanya "kelaparan".

"Terungkap bahwa pasangan pengantin menghabiskan sebagian besar uang mereka untuk tempat dan gaun pengantin," ungkapnya.

Baca juga: Undangan Pernikahan Sosialisme Viral, Komunisme dan Leninisme Bakal Hadir

Pengguna kemudian menceritakan bahwa ada pelayan yang mendekatinya dan 9 orang lainnya, meminta mereka untuk mengikutinya ke dapur.

Tamu wanita itu mengungkapkan bahwa di sana tidak ada AC, sehingga sangat panas.

"Dia menunjukkan kepada kami tumpukan piring dan gelas, kemudian memberitahu kami bahwa kami perlu mencucinya," ujarnya.

Rupanya bagian dari katering mandiri adalah Anda menyewa piring dan barang pecah belah. Jika, mereka tidak mengembalikannya dalam kondisi bersih pada akhir malam, deposit Anda akan hilang.

Baca juga: Demi Hadiri Pernikahan Kekasih Gelapnya, Pria Ini Menyamar Jadi Wanita lalu Dipukuli

"Karena pasangan pengantin berusaha menghemat uang, mereka tidak menyewa orang untuk bersih-bersih. Jadi, saya dan 9 orang tamu lainnya menghabiskan sebagian besar waktu resepsi di dapur dengan air dan sabun cuci," ungkapnya.

Pengguna Reddit itu mengatakan bahwa acara pernikahan itu sebenarnya telah terjadi 3 tahun yang lalu, tetapi dia ingin berbagi ceritanya baru ini, "hanya ingin membuat semua orang tertawa".

"Pasangan itu bercerai 3 tahun kemudian...Saya menolak diundang lagi di pernikahan kedua dari mempelai wanita," pungkasnya.

Baca juga: Pria Ini Nikahi Saudara Calon Istrinya yang Meninggal di Hari Pernikahan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber india.com
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com