Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangeran William Khawatir Harry “Kebablasan” dan Rusak Relasi Keluarga

Kompas.com - 31/05/2021, 08:04 WIB
Bernadette Aderi Puspaningrum

Penulis

Sumber Daily Mail

LONDON, KOMPAS.com - Pangeran William khawatir “bom kebenaran” saudaranya, Pangeran Harry, melangkah terlalu jauh dan semakin merusak relasi dengan keluarga kerajaan Inggris.

Seorang teman memberi tahu The Mail pada Minggu (30/5/2021) bahwa William kecewa dan “sangat prihatin,” setelah serangan terbaru Pangeran Harry.

Baca juga: Pangeran Harry Mengaku Khawatir dan Takut saat Harus Hadiri Pemakaman Philip di Inggris

Anak kedua Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana itu kembali melontarkan pandangan soal kurangnya dukungan untuk istrinya Meghan Markle, ketika berjuang dengan kesehatan mentalnya.

Kritik itu disampaikan Harry terhadap keluarganya dalam episode 95 menit dari program TV-nya, "The Me You Can't See" with Oprah Winfrey pada Jumat (28/5/2021).

Masalah itu tidak diulas dengan tajam saat penampilan sebelumnya untuk mempromosikan serial tersebut, atau selama wawancara kontroversial pasangan itu bersama Oprah pada Maret.

Tapi Harry tampak mengecam keluarganya, dengan merujuk pada “rasa malu” yang dirasakan oleh keluarga kerajaan ketika dihadapkan dengan masalah kesehatan mental.

“Sebagai orang tua, sebagai saudara, tentu dari apa yang saya pelajari, ada rasa malu yang kita rasakan. Kita seperti: ‘bagaimana mungkin kita tidak melihatnya’."

"Tapi kita semua tahu ketika orang-orang menderita dan orang-orang berjuang, kita semua sangat pandai menutupinya," katanya kepada aktris Glenn Close, yang menjadi tamu dalam episode tersebut.

Baca juga: Pangeran Harry Mabuk Berat Seharian dan Hampir Pakai Narkoba untuk Obati Trauma Kematian Putri Diana

Dalam penampilan sebelumnya, dia menuduh Pangeran Charles meninggalkannya sendirian untuk menderita atas trauma kematian ibunya, Putri Diana.

“Ayah saya biasa berkata kepada William dan saya, 'Yah, itu seperti itu untuk saya jadi itu akan seperti itu untuk Anda’.” klaimnya.

"Itu tidak masuk akal. Hanya karena Anda menderita bukan berarti anak-anak Anda harus menderita. Faktanya, justru sebaliknya."

Sebuah sumber mengatakan bahwa ada 'kekhawatiran daripada ketakutan' di Istana Buckingham bahwa Harry dan istri yang sedang hamil besar akan membuat tuduhan lebih lanjut.

Baca juga: Bantah Klaim William, Jurnalis BBC Mengaku Tidak Sakiti Putri Diana

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com