Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangeran William Murka, Meghan dan Harry Pakai Label “Royal” di Websitenya

Kompas.com - 21/03/2021, 18:33 WIB
Bernadette Aderi Puspaningrum

Penulis

Sumber Mirror

LONDON, KOMPAS.com - Pangeran William ternyata terganggu dengan tanggapan Harry dan Meghan terhadap larangan Ratu menggunakan kata “Royal” atau kerajaan dalam proyek masa depan mereka.

Menurutnya, apa yang dilakukan sang adik dan iparnya adalah menghina dan tidak sopan.

Pewaris tahkta kerajaan Inggris ini marah karena pasangan itu telah membuat situs web mereka yang bernama “Sussex Royal”.

Padahal keduanya sudah memutuskan mengambil langkah untuk meninggalkan keluarga kerajaan, kata sebuah sumber kepada Mirror pada Minggu (21/3/2021).

Duke of Cambridge, disebut memandang peluncuran situs web itu sebagai usaha Harry dan Meghan menggunakan label bangsawan untuk mencari usaha komersial.

Ratu kemudian memerintahkan pasangan itu untuk tidak menggunakan kata “Royal” dalam proyek mereka di masa depan.

Sebagai tanggapan yang jelas atas keputusan tersebut, mereka mengunggah pernyataan online. 

“Tidak ada yurisdiksi dari The Monarchy (Kerajaan Inggris). . . atas penggunaan kata “Royal: di luar negeri. Duke dan Duchess of Sussex tidak bermaksud untuk menggunakan “Sussex Royal”. . . atau . . . “Kerajaan,” tulisa tanggapan itu.

Baca juga: Bantah Wawancara Harry dan Meghan, Pangeran William Mengaku Tak Terjebak dalam Kerajaan Inggris

Seorang sumber senior kerajaan mengatakan kepada Sunday Times bahwa tanggapan itu bagi William, telah meremehkan Ratu dengan cara yang menghina dan tidak sopan.

Harry secara eksplisit membantah tuduhan dalam ceramahnya dan Meghan dengan Oprah, dengan mengatakan: "Tidak, aku tidak pernah meremehkan nenekku. Aku terlalu menghormatinya."

Kabar dari Duke of Cambridge itu dilaporkan setelah laporan bahwa pewaris kerajaan Inggris itu “terguncang” oleh klaim bombastik yang dilontarkan adik dan iparnya dalam wawancara Oprah.

Teman William dilaporkan mengatakan drama itu "masih hangat." Sementara Raja masa depan Inggris ini mendapat sorotan di mana-mana, setelah Harry mengonfirmasi keretakan di antara mereka terus berlanjut.

William (38 tahun) dikatakan merindukan Harry (36 tahun) yang pindah ke Kanada bersama istri Meghan dan putranya Archie pada akhir 2019. Keduanya kemudian menetap di pinggiran kota Los Angeles tahun lalu.

Sumber kerajaan mengatakan keduanya tidak berpisah sebagai "teman" meski sempat melakukan berbicara secara privat setelah kesepakatan Megxit diputuskan tahun lalu.

Baca juga: Keluarga Kerajaan Inggris Sembunyikan Masalah Harry dan Meghan dari Pangeran Philip

Harry memberi tahu Oprah bahwa dia dan William berada di "jalur yang berbeda" dan ada "ruang" di antara mereka.

Halaman:
Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com