Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Bunuh Diri Saat Hamil, Meghan: Kerajaan Khawatir Kulit Archie Gelap

Kompas.com - 08/03/2021, 16:22 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber AFP

NEW YORK CITY, KOMPAS.com - Meghan Markle istri Pangeran Harry mengungkap perlakuan keluarga Kerajaan Inggris yang dirasakannya saat hamil anak pertamanya, Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Dalam wawancara televisi dengan Oprah Winfrey di program A CBS Primetime Special pada Minggu (7/3/2021), Meghan mengaku pernah berpikir untuk bunuh diri ketika mengandung Archie.

Sebagai tambahan informasi, Meghan adalah keturunan ras campuran. Ibunya berdarah Afrika-Amerika, sedangkan ayahnya warga "Negeri Paman Sam" sejak lahir.

Baca juga: Curhat Pangeran Harry Merasa Disakiti Pangeran Charles, Begini Ceritanya...

"Aku... cuma tidak mau hidup lagi. Dan itu pemikiran yang konstan yang sangat jelas serta nyata juga menakutkan," katanya kepada Oprah Winfrey, dikutip Kompas.com dari AFP.

Meghan lalu ditanya apakah rencana bunuh diri terlintas di benaknya saat hamil, ia menjawab, "Ya. Itu sangat, sangat jelas."

"Aku takut karena ini benar-benar nyata," ungkapnya.

Baca juga: Meghan Markle Menikah Diam-diam 3 Hari Sebelum Upacara Resmi

Wanita berusia 39 tahun itu pun mengungkap perlakuan keluarga Kerajaan Inggris, yang disebutnya mengkhawatirkan seberapa gelap warna kulit Archie nanti.

Kekhawatiran itu dikatakan Meghan muncul jelang hari kelahiran Archie pada 6 Mei 2019.

"Pada bulan-bulan ketika saya hamil... kami berbincang bersama tentang 'dia (Pangeran Harry) tidak akan diberi keamanan, dia tidak akan diberi gelar' dan kekhawatiran serta percakapan tentang seberapa gelap kulitnya (Archie) ketika dia lahir," ujar Meghan.

Halaman:
Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com