Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Pulau-pulau Horor di Dunia dari Penjara Tua sampai Situs Uji Senjata Biologis

Kompas.com - 23/01/2021, 21:48 WIB
Shintaloka Pradita Sicca

Penulis

KOMPAS.com - Beberapa pulau di dunia yang memiliki pemandangan indah sekitarnya, terkadang menyimpan kisah misteri bertahun-tahun lamanya.

Berikut melansir Passport Symphony ada beberapa daftar pulau di dunia ini yang memiliki kisah misteri dan cukup bahaya untuk dikunjungi, dari penjara tua hingga situs uji senjata biologis terbesar di dunia yang Kompas.com rangkum:

Baca juga: Kisah Misteri: Pembunuhan Hello Kitty, Berawal dari Melihat Arwah, Ternyata Ini Faktanya...

1. Alcatraz, Amerika Serikat

Penjara Alcatraz kini dikelola sebagai salah satu destinasi utama wisata San Francisco, California.KOMPAS/IRMA TAMBUNAN Penjara Alcatraz kini dikelola sebagai salah satu destinasi utama wisata San Francisco, California.

Pulau Alcatraz dulunya merupakan bekas kuburan penduduk asli Amerika. Seperti yang dikutip Kompas.com dari History101, narapidana, penjaga, ahli, dan pengunjung telah banyak bertemu dengan hantu Alcatraz.

Jauh sebelum muncul cerita tentang suara menakutkan yang tak kasat mata dan pertemuan dengan hantu, Alcatraz memang tempat yang aneh, di mana penduduk asli Amerika mengusir anggota mereka karena melanggar hukum suku.

Pada 1848 setelah pulau itu diserahkan oleh Meksiko kepada Amerika Serikat, Alcatraz mulai dijadikan sebagai penjara yang hebat untuk megisolasi para pembelot, pelarian, dan mereka yang dihukum karena pengkhianatan.

Kemudian pada 1933, Alcatraz menjadi penjara federal dengan telah banyak penjahat kelas kakap yang mati di sana.

2. Deadman's Island, Kanada

Tulang manusia yang muncul di Deadmands Island, Kent, Inggris.BBC Tulang manusia yang muncul di Deadmands Island, Kent, Inggris.

Melansir BBC, kisah-kisah horor telah diturunkan dari generasi ke generasi tentang situs misterius itu, yang dikenal sebagai Pulau Deadman.

Sisa-sisa belasan orang telah terkubur lebih dari 200 tahun lalu, yang perlahan-lahan muncul di sebuah pulau di Kent.

Jasad-jasad itu diyakini milik pria dan anak lelaki yang meninggal karena penyakit menular di penjara terapung, yang dikenal sebagai raksasa penjara, yang ditambatkan di lepas pantai Pulau Sheppey lebih dari 200 tahun yang lalu.

Baca juga: Seorang Anak 11 Tahun Bunuh Diri Diduga karena Game Online Tantangan Horor

3. Isla de las Munecas, Meksiko

Beragam boneka digantung di seluruh penjuru pulau.DOK. ISLADELASMUNECAS.COM Beragam boneka digantung di seluruh penjuru pulau.

Pulau boneka di Meksiko tepatnya di sebelah selatan Kota Meksiko, memiliki cerita yang sangat erat dikaitkan dengan seorang bernama Don Julian Santana Barrera.

Pada abad ke-20, seperti yang dilansir dari Discovery, disebutkan Santana Barrera mengasingkan diri di sana dan tak lama menemukan seorang gadis yang tewas dalam keadaan yang aneh.

Kemudian dia mengambil boneka yang ia temukan selang tak lama dari mayat gadis itu ditemukan. Boneka itu ia gantung di atas pohon yang didedikasikan untuk gadis itu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com