Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twit Viral "Tombol Diet Coke" Trump Hilang dari Meja Oval Office yang Kini Dipakai Biden

Kompas.com - 23/01/2021, 16:50 WIB
Shintaloka Pradita Sicca

Penulis

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Viral di Twitter bahwa Presiden Joe Biden terlihat telah menyingkirkan "tombol Diet Coke" yang digunakan pendahulunya, Donald Trump, yang berada di meja kerjanya di Oval Office.

Salah satu pengguna Twitter yang membahasnya adalah Tom Newton Dunn. Pada Kamis (21/1/2021), ia mengunggah twit dengan foto Biden duduk di belakang meja kerjanya dengan tumpukan berkas perintah eksekutif.

Dari perbandingan foto Biden dengan Trump saat bekerja di meja itu, ia menyadari bahwa "tombol Diet Coke" Trump yang terkenal itu telah menghilang dari Oval Office.

Baca juga: Jadwal Sidang Pemakzulan Trump Mundur, Dimulai 8 Februari

"Presiden Biden telah menyingkirkan tombol Diet Coke," tulis Dunn, yang seorang mantan jurnalis.

"Ketika @ShippersUnbound (Tim Shipman) dan saya mewawancarai Donald Trump pada 2019, kami terpesona oleh apa yang dilakukan tombol merah kecil itu (tombol Diet Coke). Akhirnya Trump menekannya, dan seorang kepala pelayan dengan cepat membawa Diet Coke di atas nampan perak. Sekarang sudah hilang," terangnya.

Baca juga: Meski Telah Lengser, Donald Trump Dapat Uang Pensiun Rp 3 Miliar Setahun

Dalam laporan Associated Press (AP) pada awal masa pemerintahan Trump, disebutkan ada momen-momen tak terlupakan.

Reporter Julie Pace membahas bagaimana dia melihat "tombol Diet Coke" bekerja.

Melansir Newsweek pada Jumat (22/1/2021), dia menggambarkan bagaimana ketika Trump menekan tombol, seorang "kepala pelayan Gedung Putih masuk dengan segelas Diet Coke di atas nampan perak untuk Panglima Tertinggi".

Baca juga: Kata-kata Trump Dipakai Greta Thunberg Menyindirnya Balik Saat Lengser

Melansir New York Post pada Kamis (21/1/2021), Trump juga berceloteh bahwa ia selalu memperhatikan stafnya saat ia memencet tombol itu.

"Semua orang merasa sedikit gugup ketika saya menekan tombol itu," kata Trump kepada reporter Financial Times pada masa awal pemerintahannya.

Selain itu, terdapat rumor bahwa Trump biasa meminum 12 botol Diet Coke dalam sehari, seperti yang dilansir Newsweek.

Baca juga: Selama Jadi Presiden Trump 30.000 Kali Berbohong, Rata-rata 21 Kali Per Hari

Sementara itu, netizen di Twitter telah ramai membicarakan soal tombol Diet Coke yang telah hilang itu dengan lelucon atau meme.

Emily Nussbaum tampak terkejut soal tombol itu telah dilepas, sambil berkata, "Saya sangat menginginkan tombol Diet Coke, itu satu-satunya bagian dari presiden yang tampaknya menarik."

Pengguna Twitter lainnya, @shoopdahoop25, terkejut mendengar bahwa Trump bisa memiliki "tombol Diet Coke", berkata, "Family Guy TIDAK BERCANDA TENTANG 'TOMBOL DIET COKE'?"

Family Guy yang dimaksud adalah serial televisi sitkom animasi Amerika pada 2019 dengan episode "Trump Guy", yang menampilkan empat kepala pelayan membawa kaleng soda saat Trump melawan Peter Griffin.

Baca juga: Donald Trump dan Istrinya Dikabarkan Tidur Terpisah di Gedung Putih

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com