Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Putri Kecantikan yang Dinyatakan Meninggal karena Covid-19 Dilaporkan “Hidup Kembali”

Kompas.com - 05/01/2021, 17:43 WIB
Bernadette Aderi Puspaningrum

Penulis

VIRGINIA, KOMPAS.com - Seorang mantan Miss Virginia yang dinyatakan meninggal karena Covid-19 dilaporkan hidup kembali, melansir New York Post pada Senin (4/1/2021).

Barbara Guthrie Lay, yang merupakan Miss Virginia 1958, telah dibawa ke rumah sakit di Georgia oleh suaminya pada 20 Desember 2020.

Dia mengalami kesulitan bernapas setelah tertular virus corona, kata media afiliasi ABC-TV setempat, WSET.

Barbara, 82 tahun, dinyatakan meninggal oleh rumah sakit pada Malam Natal.

Tony Lay yang tinggal dengannya di Roswell, tidak diizinkan masuk ke kamarnya di ICU dan tidak berada di rumah sakit Roswell pada saat itu, kata Martinsville Bulletin of Virginia.

Baca juga: Pasien Covid-19 Ini Bunuh Sesama Pasien dengan Tabung Oksigen

Rumah sakit pertama kali memanggil putra Barbara, Thom Kelley dengan berita yang memilukan. Kelley yang juga seorang dokter, kemudian menghubungi ayahnya.

Tony langsung mengucurkan air mata dan menghubungi kerabat Barbara lainnya, untuk memberitahu mereka bahwa istrinya telah meninggal.

Namun pihak rumah sakit kembali menghubungi Kelley beberapa menit kemudian. Mereka menyatakan bahwa ibunya sekarang sudah berdenyut lagi.

"Sebagai seorang dokter, saya akan mengatakan tanpa ragu hanya ada satu kata untuk apa yang telah terjadi selama seminggu terakhir, keajaiban," kata Kelley.

Tony mengatakan kepada ABC, "Saya berubah dari sengsara dan patah hati menjadi sangat gembira."

Barbara, yang sejak itu dipindahkan dari ICU dan masuk ke kamar rumah sakit biasa, belum mengetahui pengalaman mendekati kematiannya.

Baca juga: Video Viral Penumpang Menolong Pasien Covid-19 yang Pingsan di Pesawat

Seorang teman lama dari Virginia, Howard Huff, berkata dia berencana untuk mendapatkan salinan dari cerita Buletin tentang Barbara untuk ditunjukkan padanya.

“Barbara belum melihat sorotan yang tidak disukainya,” gurunya. “Dia memiliki keinginan yang luar biasa untuk hidup dan selalu mengatakan dia berencana untuk hidup sampai dia berusia 101 tahun.”

Tony mengatakan pergantian peristiwa yang luar biasa ini mengajarkan setidaknya satu hal.

“Saya selalu mencintai istri saya,” katanya kepada stasiun TV. "Aku hanya tidak menyadari persisnya sampai ini terjadi dan bahwa aku tidak dapat hidup tanpanya."

Keluarga Lays telah menikah selama enam tahun. Pasangan itu yakin Barbara tertular virus corona dari seorang tetangga.

Baca juga: Pasien Covid-19 Kabur dari RS, Warga Hong Kong Panik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com