Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sergapan Armenia Tewaskan 1 Tentara Azerbaijan di Dekat Nagorno-Karabakh

Kompas.com - 29/12/2020, 06:15 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber AFP

BAKU, KOMPAS.com - Azerbaijan pada Senin (28/12/2020) melaporkan salah satu tentaranya tewas dalam aksi penyergapan oleh separatis Armenia.

Hal tersebut disampaikan Kementerian Pertahanan Azerbaijan, yang mengatakan sekelompok pasukan Armenia ilegal di wilayah dekat Nagorno-Karabakh melakukan penyergapan pada Minggu (27/12/2020).

"Akibat serangan itu, seorang prajurit dari tentara Azerbaijan... tewas," katanya seraya menambahkan seorang tentara lainnya terluka tetapi dalam kondisi stabil.

Baca juga: Azerbaijan dan Armenia Mulai Bertukar Tahanan Perang

Gencatan senjata Azerbaijan-Armenia disepakati usai dimediasi Rusia pada awal November, untuk mengakhiri perang 6 minggu di Nagorno-Karabakh.

Lebih dari 6.000 orang tewas dalam perang Armenia-Azerbaijan, dan perjanjian damai membuat Armenia terpaksa menyerahkan sebagian wilayah yang dikuasainya selama puluhan tahun ke Azerbaijan.

Di hari yang sama dengan terjadinya penyergapan, Azerbaijan juga mengungkapkan 6 prajurit Armenia tewas dalam serangan di dekat desa Agdam, yang direbut tentara Baku pada November.

Baca juga: Azerbaijan-Armenia Adu Tembak Lagi di Nagorno-Karabakh, 4 Tentara Tewas

Halaman:
Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com